kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,02   3,68   0.41%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBY terima kunjungan negara Menteri Pertahanan AS


Senin, 26 Agustus 2013 / 15:15 WIB
SBY terima kunjungan negara Menteri Pertahanan AS
ILUSTRASI. Petugas melakukan pengisian bahan bakar minyak pada sebuah kendaraan di SPBU Shell di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/1/2019). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan bilateral Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Chuck Hagel di Kantor Presiden, Senin (26/8). Pertemuan antara Hagel dengan SBY membahas hubungan militer kedua negara.

Dalam pertemuan tersebut, SBY berharap bahwa hubungan kedua negara bisa lebih diperdalam dan ditingkatkan lagi agar menjadi lebih baik.

Apalagi, hubungan Indonesia dan AS di kawasan juga sangat baik dan memiliki peran penting. G-20, East Asia Summit, dan APEC adalah contoh beberapa kerja sama kawasan yang turut melibatkan Indonesia dan AS. 

"Kerja sama tidak hanya bilateral, tetapi juga di kawasan," kata SBY tutur SBY saat menyambut Hagel di Kantor Presiden, Senin (26/8).

Sementara, Hagel mengatakan, sangat berterima kasih dan menghargai waktu Presiden karena berkenan menerima kunjungannya.

"Saya sangat mengapresiasi kesempatan untuk bertemu dengan Anda, semoga dengan pertemuan bisa terus mempertahankan persahabatan antar negera kita," ujar Hagel kepada SBY.

Hubungan bilateral antara Indonesia-AS dalam beberapa tahun terakhir terus membaik. Secara khusus terlihat dalam hubungan bilateral, juga dengan ASEAN.

Karena itu, Menurut Hagel, hubungan baik itu tak terlepas dari kepemimpinan SBY selama kurang lebih sembilan tahun berkuasa.

Dalam kesempatan ini, Hagel didampingi oleh 11 anggota delegasi, diantaranya Sekretaris Pertahanan Charles Hagel, dan Asisten Sekretaris Pertahanan Mark W. Lippert.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan ini Menko Polhukam Djoko Suyanto, Seskab Dipo Alam, Menhan Purnomo Yusgiantoro, dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×