kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBY apresiasi lomba cipta seni di Cipanas


Minggu, 07 Juli 2013 / 14:48 WIB
SBY apresiasi lomba cipta seni di Cipanas
ILUSTRASI. Warga berbelanja di Supermarket di Tangerang Selatan, Selasa (23/6). KONTAN/Baihaki/23/6/2020


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Asnil Amri

CIPANAS. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengapresiasi adanya lomba cipta seni pelajar se-Indonesia yang diselenggarakan di Istana Presiden Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (7/7).

Menurut SBY, Indonesia adalah negara besar, baik secara budaya, penduduk dan sejarahnya. Karena itu, kebesaran itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Oleh Karena itu, Negeri ini akan menyesal kalau tidak pandai untuk menjaga dan melestarikan kebesaran itu," ujar SBY dalam sambutannya di depan peserta lomba di Istana Cipanas.

Acara tersebut menyelenggarakan Lomba Cipta Lagu, Lomba Cipta Puisi, Lomba Seni Lukis, Lomba Desain Motif Batik, dan Lomba Membatik pada Kain Mori.

Menurut SBY, saat ini, Indonesia memiliki banyak seniman dan budayawan di seluruh Indonesia. Harapannya ke depan, Indonesia memiliki lebih banyak lagi.

Maka perlombaan cipta seni se Indonesia merupakan salah satu ajang yang disediakan pemerintah untuk melahirkan maestro-maestro besar Indonesia di bidang seni dan budaya di masa yang akan datang.

Presiden mengatakan, bahwa anak-anak yang ikut perlombaan masih duduk di sekolah tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Esok kelak, SBY berharap mereka menjadi seniman-seniman besar di Indonesia.

Pada kesempatan itu juga, SBY menjanjikan kepada para peserta lomba cipta seni pelajar se Indonesia, bahwa tahun 2014 mendatang lomba cipta seni ini akan diperbesar cakupannya.

Peserta yang akan diundang nantinya semua alumni yang pernah menjadi juara lomba cipta seni sejak mulai digagas pada tahun 2006 lalu. "Ini sekalian menjadi reuni bagi semua," ujar Presiden.

Sebelumnya SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono menghampiri tenda Lomba Cipta Lagu, dan  meninjau tenda-tenda perlombaan lainnya yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam acara ini adalah Menteri Pendidikan Mohammad Nuh, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Mari Elka Pangestu dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×