kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SBY akan singgung isu lumpur Lapindo di Sidoarjo


Sabtu, 05 April 2014 / 11:46 WIB
SBY akan singgung isu lumpur Lapindo di Sidoarjo


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

SURABAYA. Kampanye Partai Demokrat pada Sabtu (5/4) siang, memilih kota Sidoarjo, Jawa Timur sebagai lokasi terakhirnya dalam berkampanye. Salah satu isu yang disinggung adalah masalah penanggulangan lumpur Lapindo.

"Terkait lumpur Lapindo, bapak SBY kemungkinan akan menyampaikan peran serta pemerintah," ujar Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul saat dihubungi, Sabtu pagi.

Namun, Ruhut memastikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan menjelekkan partai lain dengan menggunakan isu lumpur Lapindo itu. "Pak SBY orang yang sangat santun, tapi beliau tidak mau menang tanpa menyakiti orang lain," kata anggota Komisi III DPR itu.

Selain isu Lapindo, Ruhut menjabarkan SBY sebagai juru kampanye utama juga akan memaparkan capaian-capaian pemerintah selama ini. Selain itu, SBY akan menyampaikan "7 kabar baik" yang menjadi ciri khas kampanye partai ini.

Hal lain yang akan disampaikan SBY, imbuh Ruhut, adalah soal 11 sasaran khusus yang sempat disinggung SBY dalam kampanye di Jakarta. "Bapak akan singgung juga beberapa poin utama dari 11 sasaran itu, yaitu gaji pegawai minimal Rp 5 juta," tutur Ruhut.

Hari ini, Demokrat akan berkampanye di Stadion Deltras Sidoarjo. Diperkirakan, akan hadir 80.000 orang kader dan simpatisan Partai Demokrat yang hadir. SBY yang memanfaatkan cuti terakhirnya akan turun sebagai juru kampanye utama didampingi sejumlah elit Partai Demokrat seperti Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur yang juga Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo, dan juru bicara Ruhut Sitompul.

Ruhut menyatakan Demokrat menargetkan Jawa Timur dan Jawa Barat sebagai lumbung suara. Dia mengklaim partainya bisa memperoleh suara di atas 20%. (Sabrina Asril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×