kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sandiaga sebut dibukanya Bali jadi uji coba masuknya Wisman


Senin, 04 Oktober 2021 / 17:41 WIB
Sandiaga sebut dibukanya Bali jadi uji coba masuknya Wisman
ILUSTRASI. Wisatawan menikmati suasana Pantai Perancak, Badung, Bali, Kamis (9/9/2021). Sandiaga sebut dibukanya Bali jadi uji coba masuknya Wisman


Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemerintah memutuskan akan membuka penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali 14 Oktober 2021 mendatang.

Kebijakan tersebut menjadi angin segar bagi masuknya wisatawan mancanegara (Wisman) di Bali. Sebelumnya kegiatan pariwisata di Bali sempat berhenti akibat pandemi virus corona (Covid-19).

"Ini kita selaraskan dengan uji coba pembukaan Bali bagi wisatawan mancanegara," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat konferensi pers, Senin (4/10).

Pembukaan pariwisata di Bali pun akan diikuti dengan menjaga tak terjadi lonjakan kasus Covid-19. Oleh karena itu, diperlukan upaya pemantauan selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sandiaga Uno sindir pemangkasan anggaran Kemenparekraf, ini kata Sri Mulyani

Pemerintah berupaya untuk meningkatkan pelacakan kasus Covid-19. Sehingga nantinya tidak terdapat klaster penularan Covid-19 baru selama pembukaan Bali bagi Wisman.

"Kemampuan testing sudah mencapai 300 tes per hari, kita harapkan bisa meningkat seiring semakin terkendalinya keadaan covid," ungkap Sandiaga.

Kesiapan fasilitas kesehatan pun menjadi perhatian menjelang pembukaan Bali. Selain itu juga tengah disiapkan skema asuransi bagi Wisman yang datang ke Bali.

Persiapan pembukaan Bali tersebut juga disampaikan Sandiaga menjelang kegiatan presidensi G20 November mendatang. Politisi Partai Gerindra itu bilang kehiatan selama presidensi G20 akan banyak dilakukan di Bali.

Selanjutnya: Meski direvisi, ekonom menilai target penerimaan devisa pariwisata masuk akal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×