kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,05   12,74   1.40%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ruhut nyaris baku hantam dengan anggota PPI


Jumat, 01 November 2013 / 16:24 WIB
Ruhut nyaris baku hantam dengan anggota PPI
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan melalui mobile banking di Jakarta, Senin (27/12). ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/27/12/2021.


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

BATAM. Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul dikabarkan nyaris baku pukul dengan anggota Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) di Batam. Adapun PPI merupakan ormas yang digagas oleh Anas Urbaningrum.

Kejadian itu terjadi pada Kamis (31/10/2013) malam saat Ruhut menjadi pembicara dalam diskusi di stasiun televisi swasta.

Ruhut menceritakan terjadinya kejadian tersebut berawal saat ia menyinggung pernyataan Mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum yang siap digantung di Monas jika terbukti menerima uang dari proyek Hambalang.

"Aku bilang, Anas, gara-gara kau (anggota PPI) ngomong digantung di Monas aku dikirimi tali gantungan untuk dikasih ke kau. Eh, mereka nggak diterima," kata Ruhut ketika dihubungi, Jumat (1/11/2013).

Pernyataan Ruhut itu lalu ditanggapi secara emosional oleh anggota PPI yang juga mengikuti diskusi tersebut. Namun aksi tersebut tidak berlanjut, setelah sejumlah anggota Partai Demokrat yang ada dilokasi melerai perang mulut tersebut.

"Kalau enggak aku cegah, sudah jadi perkedel mereka itu," katanya.

Adu mulut di acara tersebut dapat diselesaikan. Tetapi ternyata belum berakhir sebab anggota PPI itu kembali menantang Ruhut setelah acara selesai.

"Saat aku di luar merokok, hampir ribut lagi. Tapi aku bilang ke mereka, kau lihat muka aku, sudah-lah tidak usah ribut-ribut," tuturnya.

Sementara juru bicara PPI Tridianto membenarkan adanya keributan tersebut. Namun Tri mengaku tidak mengetahui persis kejadian itu. "Iya benar (ada keributan) tapi saya belum tahu kelanjutannya," kata Tri.

Sedangkan Pengurus PPI Sri Mulyono mengatakan saat kejadian, Ruhut bermasalah dengan anggota PPI Andy Subiakto. "Ya, sedikit sama Andy Subiakto, tapi sudah selesai," ungkapnya. (Ferdinand Waskita/Tribunnews.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×