kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.344.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rakernas PDI-P Beri Mandat ke Megawati Tentukan Siikap Partai ke Pemerintah


Minggu, 26 Mei 2024 / 15:53 WIB
Rakernas PDI-P Beri Mandat ke Megawati Tentukan Siikap Partai ke Pemerintah
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berbincang dengan Sekjen Hasto Kristiyanto sebelum memberikan pengarahan internal terhadap kader pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan di Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PDI Perjuangan memutuskan untuk menyerahkan mandat kepada ketua umum mereka, Megawati Soekarnoputri, untuk menentukan sikap partai politik terhadap pemerintah.

Hal ini merupakan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V yang digelar 24-26 Mei 2024.

"Rakernas V Partai telah melakukan kajian mendalam terhadap berbagai persoalan bangsa dan negara, baik nasional maupun internasional," kata putri Megawati, Puan Maharani, membacakan sikap politik partai dalam penutupan rakernas, Minggu (26/5/2024).

"Berbagai persoalan tersebut di atas mengandung potensi kerawanan yang harus dicermati langkah mitigasinya agar tidak menciptakan krisis," ucapnya.

Puan melanjutkan, Rakernas V PDI-P memandang pentingnya keteguhan kepemimpinan partai di dalam menghadapi transisi pemerintahan ke depan.

"Oleh karena itu Rakernas V Partai memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, sesuai dengan ketentuan Pasal 15 Anggaran Rumah Tangga PDI Perjuangan, untuk menentukan sikap politik partai terhadap pemerintah," tambahnya.

Adapun hajat besar PDI-P yang telah terjadwal berikutnya adalah kongres keenam partai yang akan digelar pada 2025 mendatang.

Hasil Rakernas V PDI-P, ucap Puan, memohon kesediaan Megawati untuk dapat diangkat dan ditetapkan kembali sebagai Ketua Umum PDI-P 2025-2030.

Puan berujar, hal itu merupakan hasil mendengarkan pandangan umum DPD PDI-P se-Indonesia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PDI-P Serahkan Mandat ke Megawati Tentukan Sikap Partai ke Pemerintah",
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×