kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Raden Pardede: Prioritas Komite corona ciptakan rasa aman dan sehat juga cegah resesi


Senin, 03 Agustus 2020 / 13:43 WIB
Raden Pardede: Prioritas Komite corona ciptakan rasa aman dan sehat juga cegah resesi
ILUSTRASI. ANALISIS - Raden Pardede, Wakil Ketua Umum Kadin


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komite Penanganan Covid-19 akan memfokuskan kegiatan untuk menciptakan rasa aman dan sehat di masyarakat. Selain itu Komite Penanganan Covid-29 juga berupaya mencegah terjadinya pertumbuhan ekonomi negatif dan resessi pada kuartal III 2020. 

Berdasarkan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, sekarang ini kepercayaan masyarakat terhadap kemampuan pemerintah menangani virus corona di Indonesia belum muncul. 

Misalnya dari data di perbankan dana masyarakat atau Dana Pihak Ketiga (DPK) cenderung naik. Sementara penyaluran kredit di perbankan cenderung turun. 

"Kalau di pilah lagi DPK perbankan yang naik berasal dari orang yang punya uang atau golongan menengah, dengan spending atau belanja mereka makin turun," kata Sekretaris Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Raden Pardede.

Menurut Raden Pardede pemerintah melihat masyarakat kelas menengah saat ini masih menahan diri, karena belum begitu yakin.

"Kedua kaum senior pemilik dana ini lebih concern terhadap kesehatan daripada golongan yang muda," katanya saat jadi pembicara di diskusi yang digelar komunita Garakan Pakai Masker bertema Ekonomi Indonesia di Ambang Resesi, Apa Solusinya? – Menyelamatkan Nyawa, Menyelamatkan Ekonomi.

Menurut Raden Pardede bagi golongan muda risiko terpapar virus corona memang lebih kecil, apalagi dengan daya tahan tubuh yang baik. 

"Paling kena pun di fase 0-1 dengan pengobatan vitamin bisa sembuh. Sedangkan warga yang sudah berumur bisa langsung ke fase 3 langsung masuk ke ICU (instalasi penanganan instensif). Sayangnya mereka yang kaum kolonial ini yang punya uang, mereka belum mau belanja, konsumsi dan investasi," kata Raden Pardede.

SELANJUTNYA>>>




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×