kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Putin Tak Hadiri KTT G20 Secara Langsung, Menkeu Rusia Sudah Tiba di Bali


Minggu, 13 November 2022 / 06:35 WIB
Putin Tak Hadiri KTT G20 Secara Langsung, Menkeu Rusia Sudah Tiba di Bali


Reporter: Bidara Pink | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - NUSA DUA. Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan tak akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) kelompok 20 negara ekonomi terbesar dunia (G20) secara langsung karena ada keperluan yang harus diselesaikan di dalam negeri.

Meski Putin tak bisa hadir secara langsung, Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov datang langsung ke Indonesia. Bahkan, Siluanov telah mengikuti rangkaian acara G20, yaitu pertemuan para menteri kesehatan dan menteri keuangan negara G20 dalam membahas dana penanganan pandemi (Pandemic Fund).

"Tadi Menteri Keuangan yang sudah hadir, salah satunya ada Menteri Keuangan Russia," terang Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro dan Keuangan Internasional Wempi Saputra saat menjawab pertanyaan Kontan.co.id, Sabtu (12/11) di Nusa Dua, Bali.

Baca Juga: Menko Luhut Ungkap Alasan Vladimir Putin Tak Hadir Langsung KTT G20

Selain Menteri Keuangan Rusia, Menteri Keuangan yang sudah hadir di Indonesia adalah Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen, Menteri Keuangan Australia Jim Chalmers, Menteri Keuangan Arab Saudi Mohammed Al-Jadaan, serta Menteri Keuangan Afrika Selatan Enoch Godongwana.

Wempi mengungkapkan, menteri keuangan negara lain masih akan berdatangan secara langsung ke Indonesia. 

"Besok akan mulai datang lagi. Mungkin dari India, mungkin dari Uni Eropa. Namun, sampai malam ini baru lima menteri keuangan," tandas Wempi.

Sebagai tambahan informasi, KTT G20 2022 sebagai puncak presidensi Indonesia pada tahun ini, akan dihelat pada 15 November 2022 hingga 16 November 2022 di Nusa Dua, Bali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×