kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden AS Joe Biden Menelepon Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Ucapkan Selamat


Sabtu, 23 Maret 2024 / 17:43 WIB
Presiden AS Joe Biden Menelepon Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Ucapkan Selamat
ILUSTRASI. Presiden Terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029 dalam Pemilu 2024. Foto : Instagram @prabowo  


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Amerika Serikat Joe Biden akhirnya memberikan ucapan selamat kepada Presiden Terpilih Republik Indonesia, Prabowo Subianto. 

Ucapan selamat ini disampaikan Joe Biden melalui sambungan telefon langsung kepada Prabowo Subianto. Prabowo mengunggah momen saat menerima telepon tersebut di akun instagramnya @prabowo pada Sabtu (23/3).

"Saya merasa sangat tersanjung menerima ucapan selamat atas hasil pemilu kita dari Presiden Amerika Serikat, H.E. Joe Biden," kata Prabowo. 

Baca Juga: Presiden China Xi Jinping Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Selain itu Ia merasa bangga atas kerjasama yang erat antara Indonesia dengan Amerika Serikat selama ini. "Saya bangga dengan ikatan kuat antara Indonesia dan Amerika Serikat yang terjalin selama bertahun-tahun dalam persahabatan dan kerja sama."

Ia berharap ke depan kerjasama dengan Amerika Serikat bisa terjalin lebih erat, untuk kesejahteraan kedua negara. "Kami berkomitmen untuk melanjutkan dan meningkatkan kemitraan antara kedua negara besar ini, dan saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda di masa depan." kata Prabowo.

Sebelumnya Prabowo juga telah menerima ucapan selamat dari Presiden China Xi Jinping melalui surat tertulis. 

Dalam cuitannya di akun X, @Prabowo pada Jumat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Republik Rakyat China

"Terima kasih saya ucapkan kepada Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Yang Mulia Xi Jinping atas ucapan selamat terhadap hasil akhir Pemilu yang diantarkan langsung oleh Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, H.E Duta Besar Lu Kang. Sebuah kehormatan bagi saya untuk menerima surat ini," katanya.

Baca Juga: Prabowo Berkomitmen Perkuat Kerja Sama Pertahanan dengan China

Ia menyatakan, Kemitraan antara Indonesia dan China dalam memajukan pembangunan bagi kedua negara telah menunjukkan perkembangan yang pesat dan mencerminkan kerja sama bilateral yang sukses. "Kami berkomitmen untuk terus memperkuat ikatan kedua negara." katanya

Menurut Prabowo, kemitraan antara Indonesia dan China dalam memajukan pembangunan bagi kedua negara telah menunjukkan perkembangan yang pesat dan mencerminkan kerja sama bilateral yang sukses. "Kami berkomitmen untuk terus memperkuat ikatan kedua negara," katanya.

Selanjutnya: Jadwal MPL S13 Week 3 Hari ini (23/3), Derby Klasik RRQ Hoshi vs Evos Glory Malam ini

Menarik Dibaca: Gelar Ramadan di MARI, Noice Hadirkan Berbagai Program Spesial Ramadan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×