kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   -13,00   -1.43%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo Berkomitmen Perkuat Kerja Sama Pertahanan dengan China


Jumat, 22 Maret 2024 / 20:11 WIB
Prabowo Berkomitmen Perkuat Kerja Sama Pertahanan dengan China
ILUSTRASI. Penganugerahan Jenderal TNI Kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto oleh Presiden Joko Widodo dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2024 di Mabes TNI, Jakarta, Rabu (28/2/2024). Presiden Joko Widodo memberikan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menhan Prabowo Subianto sesuai Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/nym.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berkomitmen untuk memperkuat kerja sama pertahanan dengan China.

Komitmen itu disampaikan Prabowo usai menerima kunjungan kehormatan Duta Besar China untuk Indonesia H.E. Lu Kang di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (21/3)/2024).

Baca Juga: Soal Makan Siang Gratis, Ini Saran Ekonom Untuk Pasangan Prabowo-Gibran

Pertemuan tersebut membahas berbagai isu penting, salah satunya terkait bidang pertahanan.

 “Saya mendukung kelanjutan kemitraan kedua negara dan berharap ke depan dapat terus memperkuat kerja sama pertahanan,” ujar Prabowo dalam siaran pers Kemenhan, Jumat (22/3/2024).

Prabowo juga menekankan pentingnya dukungan berkelanjutan terkait pertukaran personel pendidikan dan program pelatihan militer gabungan.

“Indonesia menyambut baik dan memandang penting adanya pertukaran kunjungan pelajar untuk menambah pengetahuan,” kata Prabowo. Pada hari yang sama, Prabowo juga menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Kerajaan Hasyimiyah Yordania untuk Indonesia H.E. Sudqi Al Omoush di Kantor Kemenhan.

“Kami sangat menghargai kemitraan yang ada dan menyadari adanya peluang besar yang saling menguntungkan. Kita dapat menjajaki peluang kolaborasi dalam bidang industri pertahanan, termasuk pengembangan bersama, pengadaan peralatan pertahanan, dan pertukaran pengetahuan,” kata Prabowo usai menerima kunjungan Sudqi.

Baca Juga: Bertemu Hari Ini, Surya Paloh Buka Suara Soal Potensi Merapat ke Pemerintahan Prabowo

Dalam konteks dinamika geopolitik global, Indonesia dan Yordania menjunjung tinggi nilai-nilai perdamaian dan kerja sama antarnegara.

“Indonesia mengakui persahabatan abadi dengan Yordania karena kedua negara tetap berkomitmen untuk memupuk perdamaian dunia, khususnya di Timur Tengah, dan meningkatkan kerja sama bilateral untuk kemakmuran dan kesejahteraan bersama,” kata Prabowo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menhan Prabowo Bertekad Perkuat Kerja Sama Pertahanan dengan China"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×