kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS888.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Prabowo Subianto hadiri rapat kerja bersama komisi I DPR siang ini


Senin, 11 November 2019 / 13:04 WIB
Prabowo Subianto hadiri rapat kerja bersama komisi I DPR siang ini
ILUSTRASI. Prabowo Subianto. REUTERS/Willy Kurniawan

Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11). Prabowo memaparkan rencana kerja dalam bidang pertahanan di depan anggota Komisi 1 DPR RI.

Prabowo mengatakan bahwa dirinya menginginkan kemampuan pertahanan Indonesia yang memadai. Indonesia merupakan negara yang luas dan memiliki sumber daya alam yang banyak sehingga menjadi incaran negara lain.

Baca Juga: Puan Maharani sebut rencana Jokowi menambah enam wamen tak efisien

"Kita ingin damai kita tidak mau ganggu orang lain tapi kita juga harus kuat untuk menjaga diri kita sendiri, saya kita itu mindset-nya pemikirannya," kata Prabowo.

Ia mengatakan selama menjadi Menhan telah menginventarisir sejumlah data dan masalah dalam bidang pertahanan.

Data tersebut nantinya akan diolah untuk kemudian dijadikan bahan rencana kerja ke depan. "Kita sebetulnya tengah belanja masalah, telah belajar ngumpulin keterangan ngumpulin data, baru nanti menyusun rencana ke depan," katanya.

Baca Juga: Surya Paloh menegaskan posisi Nasdem di koalisi Jokowi-Ma'ruf

Pantauan Tribunnews.com, rapat kerja Menteri Pertahanan dengan Komisi I sendiri diwarnai perdebatan mengenai apakah berlangsung terbuka atau tertutup. Rapat kemudian disepakati bahwa pertanyaan dari fraksi bersifat terbuka sementara jawaban yang disampaikan Prabowo bersifat tertutup. (Taufik Ismail)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Rapat dengan Komisi I DPR, Prabowo Ingin Kemampuan Pertahanan Memadai"

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×