kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo akui bagian dari satu persen elite yang memiliki banyak aset


Sabtu, 13 April 2019 / 23:27 WIB
Prabowo akui bagian dari satu persen elite yang memiliki banyak aset


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengakui ia bagian dari satu persen elite yang menguasai kekayaan negara.

Hal ini disampaikan Prabowo dalam debat kelima pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4) malam, yang mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

Prabowo menjawab pertanyaan dari Cawapres 01 Ma'ruf Amin. Awalnya Ma'ruf menyinggung soal Prabowo yang kerap kali bicara soal satu persen elite menguasai kekayaan negara.

"Bapak sering mengatakan 1% elit terlalu banyak aset. Melihat kekayaan Pak Prabowo-Sandi mungkin juga termasuk dalam elite itu. Mungkin ya," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf lalu bertanya bagaimana Prabowo-Sandi bisa mengatasi ketimpangan apabila mereka terpilih memimpin Indonesia untuk lima tahun mendatang.

Prabowo pun lalu mengakui bahwa ia merupakan bagian dalam satu persen elite. "Saya selalu di mana-mana mengatakan saya bagian dari satu persen itu pak. Saya tidak pernah menutupi," kata Prabowo.

"Tapi saya mengatakan, saya bagian dari satu persen yang mengerti tanggung jawab saya untuk negara bangsa dan rakyat," sambung Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Prabowo mengatakan, jangankan harta,  jiwa dan raganya siap ia berikan kepada rakyat. Mengenai menciptakan pemerataan, Prabowo bertekad menciptakan lapangan kerja, meningkatkan produktivitas, serta melakukan investasi besar besaran kesehatan dan pendidikan.

"Kita harus intervensi dimana ada kelaparan. Kita beri susu dan makan pagi di SD kalau perlu di SMP-SMA. Ini sudah dilaksanakan di DKI oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," kata Prabowo yang partainya mengusung Anies di pilgub DKI 2017 lalu. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jawab Ma'ruf Amin, Prabowo Akui Jadi Bagian dari 1 Persen Elite",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×