kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jurus Prabowo-Sandiaga dorong partisipasi perempuan di bidang perekonomian


Sabtu, 13 April 2019 / 22:17 WIB
Jurus Prabowo-Sandiaga dorong partisipasi perempuan di bidang perekonomian

Berita Terkait

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) 02 Prabowo-Sandi akan mendorong partisipasi perempuan di bidan ekonomi dengan program tujuh langkah.

"Kuncinya pemberdayaan, perempuan hebat mandiri bisa jadi tulang punggung ekonomi tetapi minimnya akses terhadap pasar, kita kasih program berkesinambungan," jelas Sandiaga Uno, Sabtu (13/4).


Tujuh langkah tersebut antara lain, pertama registrasi. Para perempuan ini akan diarahkan untuk mendaftarkan diri untuk pendampingan mendirikan usaha.

Kedua, para anggota ini akan diberikan pelatihan secara berjenjang. "Kita ingin mereka memiliki basic knowledge," jelas Sandi.

Tak hanya itu, untuk menjawab kebutuhan masyarakat, Prabowo-Sandi akan menyediakan mentor untuk memulai bisnis. Menurut Sandi, 70% kegagalan usaha perempuan karena tidak ada mentor.

Setelah itu, mereka akan mempermudah perizinan usaha, dilanjutkan dengan pendampingan pemasaran dan terakhir terkait administratif.

Prabowo-Sandi akan memastikan pengusaha perempuan mampu mengelola aliran dana dalam usaha mereka. Semua ini akan dikemas dalam program OK-OCE.

Prabowo menambahkan kontribusi perempuan dalam perekonomian sangat menonjol. Sehingga dia memastikan kebijakan yang akan dibuat nantinya mencerminkan kepentingan kaum perempuan.




TERBARU

Close [X]
×