kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,91   -17,61   -1.88%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo ajak masyarakat Tionghoa gunakan hak pilih


Selasa, 11 Februari 2014 / 10:35 WIB
Prabowo ajak masyarakat Tionghoa gunakan hak pilih
ILUSTRASI. Promo Kopi Kenangan 1-30 September 2022 (Dok/Kopi Kenangan)


Sumber: TribunNews.com | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta agar masyarakat Tionghoa menggunakan hak pilihnya dengan baik pada saat pemilihan umum nanti. Prabowo pun mengkritik warga Tionghoa yang umumnya malas berpolitik.

"Kalau pemilihan umum berlangsung, Anda malah pada liburan, nanti kalau kalian dapat pemimpin yang buruk pada protes," kata Prabowo saat memberikan sambutan Imlek di Jakarta, Senin (10/2) malam.

Dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com menyebutkan,  perayaan Imlek malam itu  berlangsung di Kelapa Gading Jakarta Utara. Dalam acara tersebut Prabowo menegaskan bahwa sebagai warga bangsa yang memiliki tanggung jawab bersama akan nasib bangsa ini, warga negara keturunan Tionghoa juga berhak untuk menggunakan hak pilihnya agar hak pilihnya tidak disalahgunakan.

"Anda juga memiliki saham di republik ini kita semua sama one man one vote mari gunakan hak anda agar bangsa ini tidak salah arah," kata Prabowo.

Menurut Prabowo, kita sebagai bangsa Indonesia sudah memegang teguh Pancasila sebagai landasan negara, filosofi Bhinneka Tunggal Ika sudah melekat dalam diri kita jadi perbedaanlah yang menjadi kekuatan bangsa kita janganlah kita di pecah-pecah.

Di perayaan Imlek kali ini, warga DKI beruntung memiliki Wagub yang kebetulan keturunan Tionghoa, yaitu saudara Ahok, beliau seorang yang memiliki integritas baik, jujur, berkompeten. "Oleh karenanya pada 1 tahun masa pemerintahan Pemprov DKI ini saya memberikan apresiasi nilai 9,7 untuk kinerja Jokowi-Ahok," katanya.

Prabowo juga mendoakan agar Ahok tetap berkomitmen untuk terus bekerja baik dan tidak tergoda oleh hasutan-hasutan yang akan menurunkan kinerjanya. "Mari kita dukung saudara Ahok agar sukses memimpin dan bekerja untuk Jakarta sesuai komitmennya," ucapnya. (Muhammad Zulfikar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×