kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pewushu Lindswell bikin Presiden Jokowi jatuh hati


Rabu, 23 Agustus 2017 / 21:52 WIB

Pewushu Lindswell bikin Presiden Jokowi jatuh hati

KONTAN.CO.ID - Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok sudah sepantasnya berbangga hati. Bersaing dengan 10 atlet dari tujuh negara lain, pewushu berwajah cantik ini berhasil melibas semua penantangnya termasuk salah satu juniornya Cindy Martono. Tampil sebagai peserta kesembilan, pewushu berusia 26 tahun ini memperoleh 9,68 poin, unggul 003 poin dari atlet wushu Filipina Agatha Chystenzen.

Dengan torehan angka itu pula, Lindswell berhak meraih medali emas di ajang Sea Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. "Saya lega dan puas hasil latihan lama saya membuahkan hasil," ujar Lindswell kepada bola.com, Senin (21/8).

Lindswell mengaku medali emas kali ini spesial. Turun hanya di nomor Taijijian lantaran ada perubahan nomor yang dipertandingkan, Lindswell juga tengah dalam cedera lutut yang dia alami sejak tahun 2011. "Emas ini membuktikan saya bisa bertahan, jadi memang spesial," ujar pewushu ini.

Menjadi lebih spesial lantaran prestasi Lindswell juga mendapat pujian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di laman Facebook resminya,  Presiden Jokowi bahkan mengunggah foto dara asal Medan, Sumtra Utara ini dan menyebutnya sebagai Ratu Wushu. 

"Ini Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang merebut medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia, kemarin. Ia memainkan jurus pedang di nomor putri Taijijian begitu sempura. Lindswell Kwok adalah ratu wushu di Asia Tenggara."

Presiden Jokowi memang sudah sepantasnya memuji Lindswell Kwok. Berwajah cantik, Lindswell juga sangat piawai di wushu. Tercatat ia adalah peraih emas di Sea Games berturut-tutur yakni mulai tahun 2011, 2013, 2015, dan 2017. 

Lindswell memang banjir pujian. Di laman media sosialnya Instagram, pemilik akun @lindswell_kwok ini, atlet ini dipenuhi dengan pujian para netizen, mulai dari prestasinya hingga pujian atas kecantikan wajahnya. Menariknya, meski berwajah cantik, Lindswell terbilang jarang memajang diri sendiri alias selfie. Ia acap mengunggah hasil perjalanannya. Foto makanan hasil kuliner, kucing kesayangannya, atau pemandangan hasil perjalanannya. 

Kalaupun ada foto dirinya, ia nampaknya lebih suka memperagakan keahliannya: wushu. Meski begitu, hal itu tak mengurangi kesempurnaan gerakan dan wajahnya yang memang benar-benar bisa membikin jatuh hati. Lihat saja.. 


Reporter: Titis Nurdiana
Editor: Titis Nurdiana

Video Pilihan


Close [X]
×