kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengusaha Berharap Bakal Capres 2024 Lanjutkan Pembangunan Nasional


Jumat, 28 April 2023 / 16:49 WIB
Pengusaha Berharap Bakal Capres 2024 Lanjutkan Pembangunan Nasional
ILUSTRASI. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memakaikan peci hitam kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat penetapan Capres di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). Pengusaha Berharap Bakal Capres 2024 Lanjutkan Pembangunan.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sejumlah partai politik (parpol) telah mendeklarasikan bakal calon presiden (capres) yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024. Tercatat sejumlah nama yang diusung menjadi bakal capres yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Sekretaris Jenderal Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Anggawira mengatakan, dinamika penentuan pasangan capres-cawapres akan terus berjalan seiring dengan komunikasi politik yang dilakukan parpol peserta pemilu 2024.

Anggawira berharap capres-cawapres yang berkontestasi mengedepankan adu gagasan. Sehingga diharapkan tidak terjadi dinamika yang terbilang cukup panas seperti pada Pilpres 2019. 

Baca Juga: PDI Perjuangan dan PPP Akan Bertemu Akhir Pekan Ini, Apa Agendanya?

“Kalau dari sisi kami yang penting adanya stabilitas dan keberlanjutan dari pembangunan yang sudah dilakukan,” ujar Anggawira saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (28/4).

Menurut Anggawira, pembangunan dan program kerja pemerintahan saat ini yang sudah baik perlu dilanjutkan. Misalnya keberlanjutan kebijakan fiskal dan moneter yang mendukung perekonomian nasional. Kemudian, pembangunan IKN dan transisi energi juga dinilai perlu dilanjutkan.

Anggawira menilai, setiap capres-cawapres mempunyai penekanan pada program kerja yang akan diusung. Dia menyarankan, program yang perlu perhatian pasangan capres-cawapres misalnya terkait peningkatan kualitas sistem jaminan sosial.  

Baca Juga: Beberapa Proyek Jumbo Jokowi Belum Rampung, Apa yang Harus Dilakukan?

Lebih lanjut, Hipmi berharap tensi politik pada pemilu dapat dijaga agar arus investasi terus berjalan meski di tahun politik.

“Kalau itu bisa dikondusifkan saya rasa investasi yang masuk bisa berjalan dengan baik dan mungkin juga bisa memberikan kepercayaan, optimis investasi bisa masuk,” pungkas Anggawira. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×