kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Penangkapan MCB terkait perkara di MA?


Jumat, 26 Juli 2013 / 09:30 WIB
Penangkapan MCB terkait perkara di MA?
ILUSTRASI. Bahan Alami untuk Menghilangkan Stretch Mark pada Bagian Tubuh


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap salah satu pengacara di kantor Hotma Sitompul and Associates berinisial MCB dengan pegawai Mahkamah Agung (MA) berinisial DS.

Penangkapan tersebut terkait penanganan perkara di MA, walaupun ramai yang bilang penangkapan terkait dengan kasus dugaan korupsi simulator SIM yang membelit mantan Kakorlantas Polri Irjen Djoko Susilo, ternyata

"Pemberian atau penerimaan sesuatu ini diduga berkaitan dengan penanganan perkara di MA," kata juru bicara KPK Johan Budi di kantornya, Kamis (25/7).

Menurut Johan, meskipun Hotma Sitompul termasuk salah satu pengacara Irjen Djoko tetapi penangkapan MCB dan DS ini tidak terkait dugaan pertemuan antara kuasa hukum Djoko Susilo dengan saksi yang dihadirkan di persidangan di Pengadilan Tipikor beberapa waktu lalu.

Sayangnya Johan masih belum bisa mengungkapkan detail perkara yang dimaksudnya tersebut. "Sedang ditelusuri lebih lanjut, dalam waktu 1x24 jam kita bisa diputuskan bagaimana cerita dari tertangkapnya 2 orang ini," imbuhnya.

Sementara itu, ketika dihubungi di tempat terpisah, Hotma bilang tidak mengetahui apa kasus dan siapa saja yang terlibat dalam penangkapan oleh KPK itu. "Kantor kami pun ingin mengetahui siapa saja pihak-pihak yang terlibat dalam perkara yang menjadi permasalahan dalam perkara ini," terang Hotma.

Sekadar catatan, penangkapan pengacara dan pegawai MA Itu terjadi pada siang kemarin siang (25/4) di dua tempat berbeda. DS ditangkap di jalan sekitar Monas dan MBC ditangkap di kantornya  Hotma Sitompul and Associates di jalan Martapura, Jakarta Pusat.

Dalam kasus ini, MCB diduga memberikan sejumlah uang kepada DS yang merupakan pegawai Mahkamah Agung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×