kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Pemerintah tidak puas diri dengan rating Fitch


Kamis, 21 Desember 2017 / 11:44 WIB

Pemerintah tidak puas diri dengan rating Fitch

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lembaga pemeringkat internasional, Fitch Ratings menaikkan peringkat utang jangka panjang Indonesia dari BBB- ke BBB dengan outlook stabil. Fitch menilai ekonomi Indonesia saat ini tahan terhadap goncangan.

Darmin Nasution, Menko Perekonomian mengatakan, kenaikan peringkat tersebut akan berdampak positif. Kenaikan tersebut dia yakini akan menambah kepercayaan pasar dan investor kepada Indonesia. "Apalagi kenaikan terjadi di saat kita sedang dorong paket ekonomi tentang kemudahan berusaha, itu semakin mendorong," katanya Kamis (21/12).


Meskipun demikian, kata Darmin, pemerintah tidak akan berpuas diri dengan perbaikan peringkat tersebut. Pemerintah tetap akan berusaha mengatasi permasalahan yang sampai saat ini masih dihadapi Indonesia, salah satunya, menciptakan ekonomi berkualitas.

Darmin bilang, pemerintah saat ini tengah mengkombinasikan berbagai macam kebijakan agar keinginan tersebut bisa terwujud. Kebijakan yang dikombinasikan tersebut antara lain; pembangunan infrastruktur, melaksanakan kebijakan ekonomi pemerataan dan mendorong pertumbuhan industri pariwisata.

"Kami ingin dengan kombinasi itu stabilitas ekonomi tercipta, pengangguran, kemiskinan, dan ketimpangan bisa berkurang," katanya.


Reporter: Agus Triyono
Editor: Sanny Cicilia

Video Pilihan


Close [X]
×