kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah Targetkan Perbaikan Jalan Tol Trans Sumatra Rampung Sebelum Lebaran


Minggu, 13 Maret 2022 / 13:39 WIB
Pemerintah Targetkan Perbaikan Jalan Tol Trans Sumatra Rampung Sebelum Lebaran
ILUSTRASI. Ruas jalan tol Trans Sumatra?yang dioperasikan Hutama Karya. Pemerintah Targetkan Perbaikan Jalan Tol Trans Sumatra Rampung Sebelum Lebaran.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kantor Staf Presiden (KSP) memastikan perbaikan jalan tol Trans Sumatra ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayuagung, tuntas sebelum hari raya Idul Fitri 2022.

Deputi II Kepala Staf Kepresidenan RI Febry Calvin Tetelepta menyampaikan ini, usai memimpin rapat koordinasi evaluasi perbaikan Jalan tol trans Sumatra, di Palembang, Sabtu (12/3).

"Informasi dari Kementerian PUPR tadi, penyelesaian semua perbaikan Jalan tol trans Sumatra dapat diselesaikan pada bulan April 2022. Termasuk soal rambu lalu lintas, marka, hingga rest area. Jadi nanti masyarakat bisa mudik lebaran dengan nyaman," kata Febry dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (13/3).

Baca Juga: Berhasil Restrukturisasi, Hutama Karya Beberkan Capaian Kinerja di 2021

Febry memperkirakan arus mudik Lebaran Tahun 2022 akan membludak, dan jalan tol menjadi primadona bagi para pemudik.

Febry mengungkapkan, untuk mempercepat penyelesaian perbaikan jalan tol trans Sumatra, Kementerian PUPR telah melakukan penambahan alat dan pekerja, dengan target pertengahan April sudah tidak ada lagi kerusakan pada jalan tol dan bukan tol.

"Perencanaan awal perbaikan ditargetkan selesai Juni. Karena dipercepat menjadi April maka harus ada penambahan alat dan orang," terang Febry.

Dalam rapat koordinasi, Febry juga menekankan dua hal terkait penyelesaian perbaikan jalan tol trans Sumatra. Yakni soal administrasi penyediaan dokumen teknis dan progress kegiatan perbaikan jalan.

Baca Juga: Resmikan Tol Binjai-Stabat, Jokowi: Infrastruktur Bukan Semata Pembangunan Fisik

“Sukses konstruksi harus diimbangi dengan urusan administrasi dan hukum. Semuanya harus dipastikan berjalan dengan baik," ucap dia.

Sebagai informasi, jalan tol ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung, merupakan bagian dari jalan tol trans Sumatra dengan panjang 330 km. Ruas jalan tol ini menghubungkan Lampung hingga Palembang.

Pantauan Kantor Staf Presiden RI di lapangan, saat ini masih terdapat kerusakan di sejumlah titik dan sedang dalam proses perbaikan. Diantaranya di KM 188, 190-191, dan KM 257 arah Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×