kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah Sebut Akan Ada 250 Ribu Calon ASN yang Siap Bekerja di IKN


Selasa, 30 Januari 2024 / 19:19 WIB
Pemerintah Sebut Akan Ada 250 Ribu Calon ASN yang Siap Bekerja di IKN
ILUSTRASI. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Men PAN RB) Abdullah Azwar Anas (tengah) saat mengunjungi Titik Nol Nusantara di IKN, Kalimantan Timur.


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) menyampaikan, pemerintah akan menyediakan rekrutmen untuk 250 ribu Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang siap bekerja di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 2024.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menyampaikan, 250 ribu ASN yang terpilih nantinya akan bekerja di pemerintahan pusat IKN yang rencananya pada Maret 2024 ini akan dimulai proses seleksinya.

“Presiden memerintahkan membuat skenario komprehensif terkait rencana pemindahan ASN menyeluruh, kita sedang matangkan ini. Termasuk formasi pemerintah pusat sebanyak 250 ribu fresh graduate buat IKN,” tutur Azwar kepada awak media, Selasa (30/1).

Ia menyampaikan, seleksi CASN untuk di IKN akan dipilih berdasarkan talenta dan kemampuan peserta rekrutmen CASN, termasuk yang ahli dalam bidang digital.

Baca Juga: Gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) Naik 8%, akan Cair 2 Hari Lagi

Adapun secara keseluruhan pemerintah membuka seleksi untuk 2,3 juta CASN tahun ini. sebelumnya, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Haryomo Dwi Putranto mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi tersebut akan dimulai pada Maret mendatang.

“Untuk mengakomodir formasi tersebut, BKN melaksanakan Seleksi CASN 2024 dilakukan sebanyak 3 periode,” ujar Haryomo, dari laman BKN, Jumat (19/01).

Haryomo menyebutkan, pengumuman dan seleksi administrasi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan seleksi kedinasan pada periode I akan dimulai pada minggu ketiga bulan Maret 2024.

Sedangkan pada periode II akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024.

Kemudian pada periode III akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK pada bulan Agustus 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×