kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45939,71   9,67   1.04%
  • EMAS1.130.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Megawati Dikabarkan Bakal Umumkan Capres PDI-P, Jokowi Balik ke Jakarta


Jumat, 21 April 2023 / 10:59 WIB
Megawati Dikabarkan Bakal Umumkan Capres PDI-P, Jokowi Balik ke Jakarta
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu di Batutulis. Megawati Dikabarkan Bakal Umumkan Capres PDI-P, Jokowi Balik ke Jakarta.


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  SOLO. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan mengumumkan calon presiden (capres) siang ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menuju ke DKI Jakarta, pada Jumat (21/4/2023). 

Pantauan Kompas.com, sekitar pukul 09.55 WIB, Presiden Jokowi meninggalkan kediamannya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah. 

Terlihat Kepala Negara mengenakan kaos panjang berwarna merah yang identik dengan PDI-P. Langsung masuk ke mobil berpelat nomor B 1197 RFS untuk menuju ke Bandara Adi Sumarmo, Boyolali, untuk terbang ke DKI Jakarta. 

Baca Juga: Megawati Dikabarkan Umum Capres PDI-P Jumat Ini, Hasto Minta Semua Kader Bersiap

Dikabarkan, agenda Jokowi ke DKI Jakarta, kali ini menjelang lebaran akan menghadiri rapat bersama Ketua Umum PDI-P Megawati Sukarnoputri di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat. 

Sejauh ini belum ada konfirmasi tentang kabar capres PDI-P yang akan diumumkan Megawati, yang diumumkan pada siang ini. Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto hanya menyampaikan singkat bahwa semua kader diharap bersiap. 

"Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural," kata Hasto lewat keterangan tertulis, Jumat. 

"Sebab, setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," ujarnya menambahkan. 

Baca Juga: Respons Ganjar Pranowo Setelah Dikabarkan Dapat Restu Jadi Capres PDIP dari Megawati

Hasto mengungkapkan, pertimbangan itu termasuk pertimbangan skala nasional hingga dinamika dunia dan kriteria kepemimpinan. "Diikuti dengan refleksi dan doa, berkomunikasi transendental dengan Yang Maha Kuasa," kata Hasto.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Muncul Info Megawati Bakal Umumkan Capres PDI-P Hari Ini, Jokowi Berangkat ke Jakarta"
Penulis : Kontributor Kota Solo, Fristin Intan Sulistyowati
Editor : Ardi Priyatno Utomo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Negotiation For Everyone Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×