kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Para artis top bersama Ma'ruf Amin deklarasi antihoaks


Sabtu, 09 Maret 2019 / 19:04 WIB
Para artis top bersama Ma'ruf Amin deklarasi antihoaks


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah publik figur datang ke kediaman calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin untuk mendeklarasikan komitmen antihoaks bersama.

Beberapa adalah Wanda Hamidah, Farhan, dan Chica Koeswoyo yang juga merupakan calon legislatif dari partai pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Selain itu ada juga Ria Irawan, Nia Dinata, dan sejumlah aktivis lain yang menamakan diri Generasi Muda Milenial Anti Hoax, Fitnah, dan Ujaran Kebencian.

"Di Jumat berkah ini kami bersama KH Ma'ruf Amin, alhamdulillah kita sampaikan deklarasi antihoaks dan kami mengharapkan Kiai Ma'ruf Amin bisa memberi arahan dan wejangan ke kami semua," ujar Farhan di Jalan Situbondo, Jumat (8/3).

Dalam deklarasinya, mereka berkomitmen untuk menjunjung tinggi persatuan. Selain itu, juga menolak segala bentuk hoaks yang mengancam persatuan Indonesia. Ma'ruf ikut membaca isi deklarasi itu bersama mereka.

Ma'ruf menyampaikan terima kasih atas deklarasi yang mereja sampaikan. Dia mengatakan, komitmen ini sejalan dengan visi dan misi Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

"Kita memang harus mendukung deklarasi ini karena hoaks dan fitnah jadi sumber konflik, perpecahan, kegaduhan dan ketidaktentraman. Kita ingin pilpres berjalan secara baik dan jujur," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan, Pilpres bukan perang melainkan kontestasi menemukan pemimpin terbaik. Dengan begitu, perbedaan pendapat dalam hal dukungan untuk calon presiden tidak boleh menimbulkan perpecahan.

Selain melakukan deklarasi, mereka juga berdiskusi mengenai sejumlah masalah bersama Ma'ruf. Seperti soal program untuk penyandang disabilitas hingga penyelesaian HAM masa lalu. (Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Caleg Artis dari Partai Pendukung Deklarasi Antihoaks Bersama Ma'ruf Amin"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×