kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pagi ini, Jokowi berkereta ke Garut tinjau reaktivasi jalur kereta api


Jumat, 18 Januari 2019 / 09:32 WIB
Pagi ini, Jokowi berkereta ke Garut tinjau reaktivasi jalur kereta api


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah melakukan debat capres pada Kamis (17/1) malam, Presiden Joko Widodo langsung melakukan kunjungan kerja ke Garut, Jawa Barat, pada Jumat (18/1) pagi ini.

Presiden Joko Widodo bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menggunakan pesawat kepresidenan RI 1 pada pukul 07.30 WIB.

Pesawat kepresidenan yang ditumpangi Jokowi dan rombongan mendarat di Lanud Husein Sastranegara Bandung. Di sana, Presiden dan Ibu Negara Iriana disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Presiden dan rombongan kemudian menuju Stasiun Bandung untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kereta api menuju Stasiun Cibatu, Kabupaten Garut.

Di stasiun itu, Presiden diagendakan meninjau panel reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut. Selepas salat Jumat di Masjid Besar Cibatu, Presiden dijadwalkan untuk menyerahkan sertifikat wakaf.

Agenda kerja Presiden kemudian akan dilanjutkan dengan peninjauan Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Alun-Alun Cibatu.

Masih di Kecamatan Cibatu, selanjutnya Presiden akan menuju Dusun I Kampung Pasar Kolot untuk meninjau penyambungan listrik PLN ke rumah warga.

Selepas santap siang, Presiden diagendakan untuk meninjau rumah susun Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah.

Selesai acara, Presiden dan rombongan akan menuju hotel untuk beristirahat dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Barat antara lain, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Usai Debat, Jokowi Langsung Bertolak ke Garut Jumat Pagi Ini",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×