kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45865,51   3,33   0.39%
  • EMAS924.000 -0,22%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

UOB optimistis ekonomi Indonesia akan cepat pulih di tengah tantangan ekonomi global


Rabu, 15 September 2021 / 11:31 WIB
UOB optimistis ekonomi Indonesia akan cepat pulih di tengah tantangan ekonomi global
ILUSTRASI. Optimisme terhadap percepatan pemulihan ekonomi Indonesia didukung oleh kebijakan fiskal dan moneter yang akomodatif.

Reporter: Siti Masitoh | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Direktur PT Bank UOB Indonesia Hendra Gunawan optimistis perekonomian Indonesia akan pulih lebih cepat di tengah tantangan perekonomian global akibat pandemi Covid-19.

“UOB percaya bahwa Indonesia dapat pulih lebih cepat di tengah membaiknya permintaan domestik dan eksternal,” kata Hendra dalam webinar UOB Economic Outlook 2022, Rabu (15/9).

Dia menambahkan bahwa optimisme terhadap percepatan pemulihan ekonomi Indonesia didukung oleh kebijakan fiskal dan moneter yang akomodatif. Ada pula dukungan belanja infrastruktur yang berkelanjutan seiring dengan peningkatan vaksinasi Covid-19 secara gencar di tanah air.

Baca Juga: Utang luar negeri Indonesia naik tipis ke US$ 415,7 miliar pada akhir Juli 2021

Percepatan pemulihan ini juga seiring dengan adanya pelonggaran operasional di berbagai sektor di tengah PPKM. Pelonggaran PPKM menghasilkan optimisme untuk percepatan ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19.

Hendra menyebut, para pelaku UMKM harus bisa memperoleh akses pembiayaan yang lebih luas, serta mendorong para pelaku UMKM tersebut agar bisa go digital dan mengintegrasikan UMKM ke rantai pasok yang lebih besar. “Kita juga harus menyoroti bahwa pentingnya bagi UMKM tersebut untuk memperoleh akses yang lebih luas terhadap pembiayaan, digitalisasi dan peluang agar dapat terintegrasi dengan rantai pasokan perusahaan besar di masa mendatang,” ujar Hendra.

Baca Juga: Ekspor Dongkrak Surplus Neraca Perdagangan Agustus

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×