kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OJK dan industri jasa keuangan beri bantuan kepada korban Gunung Semeru


Selasa, 07 Desember 2021 / 14:36 WIB
OJK dan industri jasa keuangan beri bantuan kepada korban Gunung Semeru
Pemberian bantuan kepada korban Gunung Semeru oleh OJK dan industri jasa keuangan.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - LUMAJANG. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan (IJK) melalui program "OJK dan IJK Peduli Bencana" menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menerima secara simbolis bantuan tersebut di Posko Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Senin.

Dalam kesempatan tersebut, Thoriqul menyambut baik upaya dan bantuan dari berbagai pihak dalam membantu penanganan bencana serta meringankan beban warga terdampak.

"Terimakasih kepada OJK dan IJK yang telah dengan cepat dan tanggap memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana awan panas dan guguran Gunung Semeru." kata Thoriqul dalam keterangan tertulis, Senin (7/12). 

Baca Juga: Presiden Jokowi akan meninjau sejumlah lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru

Lebih lanjut, Thoriqul juga menyampaikan perkembangan penanganan korban dampak erupsi Gunung Semeru serta tiga prioritas bantuan yang saat ini dibutuhkan warga yaitu berupa sembako, selimut, pakaian, obat-obatan, serta air bersih untuk keperluan sehari-hari.  

Selain itu, menyerahkan bantuan Rp 750 juta berupa dana tunai yang disampaikan melalui rekening Baznas Kabupaten Lumajang serta logistik berupa sembako, obat-obatan dan perlengkapan lainnya. 

Bantuan berupa logistik tersebut disalurkan secara langsung ke pos pengungsian warga di Desa Sumbersewu, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Program OJK dan IJK Peduli Bencana akan terus dibuka dan dikoordinir oleh OJK untuk mengumpulkan donasi guna membantu penanganan dampak bencana alam serta penanganan pandemi Covid-19 di tanah air.

Saat ini, OJK sedang berkoordinasi dengan pelaku industri jasa keuangan untuk mengumpulkan data dan informasi mengenai kantor layanan jasa keuangan yang terdampak erupsi dan mengupayakan agar layanan kepada masyarakat bisa beroperasi kembali.

Baca Juga: Pemerintah akan relokasi 2.000 rumah yang terdampak erupsi Gunung Semeru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×