kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OIKN Kenalkan Peluang Proyek IKN di Global Project Plaza 2023


Jumat, 05 Mei 2023 / 21:41 WIB
OIKN Kenalkan Peluang Proyek IKN di Global Project Plaza 2023
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo bersama Badan Otorita IKN pada acara Ibu Kota Nusantara: Sejarah Baru Peradaban Baru, di Jakarta, Selasa (18/10/2022).


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) memperkenalkan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) pada acara Global Project Plaza 2023 dalam rangkaian acara 56th Asian Development Bank (ADB) Annual Meeting di Incheon, Korea Selatan, pada Kamis (4/5/2023).

Kegiatan itu merupakan forum internasional untuk mempertemukan organisasi pemerintahan, perusahaan, dan institusi finansial untuk menjalin hubungan bisnis dan berbagi informasi.

Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital OIKN Mohammed Ali Berawi dalam paparannya menjelaskan, pembangunan IKN dibangun sebagai kota hijau berkelanjutan dan berketahanan.

Yakni dengan mempertahankan 65 persen area sebagai hutan tropis, 10 persen kawasan hijau dan produksi pangan serta 25 persen kawasan kota.

Baca Juga: Otorita IKN : Proses Perolehan Tanah di IKN Didukung Lintas Kementerian

“Melalui pembangunan rendah emisi dan teknologi ramah lingkungan kami akan wujudkan IKN sebagai kota netral karbon pada tahun 2045,” kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/5).

Ali juga mengungkapkan bahwa kota netral karbon akan dilakukan dengan berbagai upaya reforestasi dan pemberdayaan masyarakat hingga pemanfaatan teknologi pada perencanaan, pembangunan, dan pengelolaan kota.

Hal itu untuk meningkatkan efisiensi dan efektifias sumber daya serta produktifitas dan kualitas hidup masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Ali juga mengajak partisipasi komunitas bisnis dan profesional internasional untuk bersama-sama membangun IKN sebagai showcase kota dunia yang berkelanjutan.

Yakni dengan melakukan transformasi peradaban pembangunan melalui keseimbangan pemanfaatan teknologi dan kelestarian alam.

Selain itu, Ali menjelaskan perencanaan dan progres terkini pembangunan serta memaparkan berbagai peluang investasi pada berbagai sektor infrastruktur hijau dan digitial IKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×