kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nasdem akan subsidi warga miskin Rp 1 juta per KK


Minggu, 16 Maret 2014 / 20:21 WIB
Nasdem akan subsidi warga miskin Rp 1 juta per KK
ILUSTRASI. Proyeksi harga komoditas energi di kuartal IV tahun ini berpotensi menemui resistance US$ 120 per barel. Sumber Foto : rbenersys.com


Sumber: TribunNews.com | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Partai NasDem memulai kampanye pertama mereka di Lapangan Lampineung, Banda Aceh, Minggu (16/3) dan menyuarakan 10 program bagi rakyat Indonesia.

Sekjen DPP Partai NasDem, Patrice Rio Capella dalam keterangan yang diterima Tribunnews.com, menyebut kesepuluh program itu akan menjadi prioritas mereka bila partai bernomor urut satu itu memenangkan Pemilu Legislatif 2014 dan memimpin pemerintahan Republik Indonesia 2014-2019.
          
"Kami akan memberikan subsidi untuk rakyat miskin Rp 1 juta per kepala keluarga selama lima tahun bila Partai NasDem menang dalam Pemilu 2014," kata Patrice.

Patrice juga menyebut, partainya akan menyediakan pupuk dan alat-alat pertanian semurah-murahnya dengan pemberian subsidi selama lima tahun.

Janji lainnya adalah pembangunan infrastruktur berupa pelabuhan, irigasi, dan jalan raya di seluruh Indonesia selama lima tahun akan menjadi prioritas.
           
Partai NasDem, kata Patrice, juga menjanjikan akan menaikan gaji PNS, TNI dan Polri secara bertahap secara terus menerus selama lima tahun hingga memberikan rasa bangga dan produktivitas yang optimal

"Kami akan menggratiskan biaya pendidian sejak sekolah dasar hingga perguruan tinggi selama lima tahun," klaim Patrice.

Partai pimpinan Surya Paloh itu juga akan menyediakan beasiswa ke dalam dan luar negeri untuk 100 ribu lulusan SMA di seluruh Indonesia selama lima tahun; membangun kembali bidang pertahanan dan keamanan agar menjadi salah satu yang terkuat di Asia untuk melindungi rakyat dan menjaga keutuhan NKRI.
          
Tak hanya itu, tambah Rio, NasDem akan membangun infrastruktur jaringan listrik dan air bersih di pedesaan di seluruh Indonesia.

"Kami akan menciptakan 10 juta lapangan kerja baru selama lima tahun; serta mendirikan dan meningkatkan fasiltas puskesmas untuk pelayanan rawat inap gratis di seluruh kecamatan di Indonesia selama lima tahun," kata Patrice menyebutkan janji partainya.

Pada kampanye pertama di Aceh, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh disambut tarian Ranup Lampuan dari Aceh sebagai tanda untuk menyambut tamu di Aceh. Ribuan kader dan simpatisan kader NasDem menyambut kedatangan Surya Paloh dan memadati lapangan Lampineung, Stadion Dimurthala, Aceh. (Bahri Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×