CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dianugerahi warga kehormatan Brimob


Sabtu, 13 November 2021 / 14:16 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dianugerahi warga kehormatan Brimob
ILUSTRASI. Menhan Prabowo Dianugerahi Warga Kehormatan Brimob


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dianugerahi gelar warga kehormatan Korps Brimob Polri, Jumat (12/11/2021). Penganugerahan itu diberikan karena Prabowo dianggap memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap bangsa dan negara. 

Komandan Korps Brimob Irjen Pol Anang Revandoko menyematkan langsung gelar kehormatan itu kepada Prabowo di Mako Brimbob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. 

Gelar ini diberikan karena pada saat Prabowo masih menjabat sebagai Danjen Kopassus, mengikutsertakan 128 personel Brimob yang kala itu disebut Kompi Pemburu bertugas di Timor Timur hingga Aceh. 

Apa yang dilakukan Prabowo kala itu dinilai memberikan efek semangat patriotisme terhadap Korps Brimob hingga terus berkembang, bahkan melegenda. 

Baca Juga: Prabowo dan ITB teken kesepakatan penelitian teknologi untuk dukung pertahanan

Prabowo pun mengaku bangga karena Indonesia memiliki Korps Brimob."Hari ini saya besar hati karena saya melihat bahwa negara kita punya Korps Brigade Mobil yang sangat terampil, sangat disiplin, dan semangat," ucap Prabowo dalam sambutannya, seperti dilansir dari Tribunnews.com. 

Sementara itu, Juru Bicara Menhan Dahnil Anzhar Simanjuntak mengatakan, ketika masih menjabat sebagai Danjen Kopassus, Prabowo banyak memfasilitasi pelatihan-pelatihan prajurit Brimob dengan prajurit Kopassus. Tak hanya latihan tempur, Brimob dan Kopassus juga banyak terlibat dalam kerja sama untuk pelatihan antiteror.

Menhan Prabowo Dianugerahi Warga Kehormatan Brimob

"Banyak pelatihan-pelatihan prajurit Brimob dilakukan bersama dengan Kopassus dan banyak juga yang difasilitasi langsung oleh Pak Prabowo, baik pelatihan di dalam negeri maupun di luar negeri," kata Dahnil seperti dilansir dari Kompas.tv. 

Terpisah, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menambahkan, Prabowo selama ini memiliki hubungan yang baik dengan Brimob. 

"Seperti yang kita tahu bahwa proses membeli senjata itu harus atas rekomendasi Kementerian Pertahanan dan Pak Prabowo selama ini sangat banyak membantu Brimob. Nah ini yang kemudian menjadi pertimbangan," kata Dasco dilansir dari Kompas.tv.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menhan Prabowo Dianugerahi Warga Kehormatan Brimob ",

Editor : Dani Prabowo

Selanjutnya: Survei Litbang Kompas: Elektabilitas Ganjar dan Prabowo bersaing di bursa Capres 2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×