kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45922,49   -13,02   -1.39%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berjanji perkuat alutsista TNI


Rabu, 30 Oktober 2019 / 17:09 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berjanji perkuat alutsista TNI
ILUSTRASI. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat tiba di gedung Kementrian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019). Kedatangan Prabowo dalam rangka serah terima jabatan Menteri Pertahanan yang disambut upacara militer. Tribunnews/Jeprima


Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berjanji akan bekerja keras menyelesaikan tugas-tugas Kemhan dalam mendukung pemenuhan kebutuhan Alutsista yang dibutuhkan TNI untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta jajarannya.

Prabowo juga mengungkapkan rasa bangga bahwa sampai dengan saat ini TNI dapat secara konsisten memelihara kemampuan.

Namun menurutnya kemampuan TNI masih perlu terus ditingkatkan lagi terutama kemampuan SDM dan Alutsistanya. Menurutnya, TNI harus kuat baik Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara.

Baca Juga: DPR tetapkan pimpinan dan anggota alat kelengkapan dewan (AKD)

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menggarisbawahi dan meminta TNI untuk senantiasa waspada terhadap ancaman yang akan mengganggu kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Hal itu diungkapkannya ketika melakukan kunjungan kerja ke Markas Besar TNI, Rabu (30/10) di Cilangkap Jakarta Timur.

"TNI harus kuat, untuk itu kami bersama Wamen ingin memperkuat jajaran operasional kekuatan tempur riil TNI, kita akan perkuat TNI," kata Prabowo dalam keterangan resmi Biro Humas Kementerian Pertahanan pada Rabu (30/10).

Ketika tiba, Prabowo disambut dengan upacara jajaran kehormatan, foto bersama, mengisi buku tamu dan dilanjutkan pengarahan Prabowo.

Baca Juga: Catat, Jokowi janji akan siapkan anggaran untuk tambal APBD di Maluku

Tiba di Mabes TNI, Prabowo diterima dan disambut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna dan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Sebelum memberikan pengarahannya, Prabowo terlebih dahulu menerima paparan dari Panglima TNI dan juga paparan dari Kepala Staf Angkatan terkait capaian program pembangunan MEF TNI.

Prabowo juga menyampaikan terimakasih atas penyampaian paparan dari pihak TNI yang menurutnya semua yang telah direncanakan oleh TNI kedepan sudah berada di jalurnya.

Baca Juga: Jabat Menhan, Prabowo Subianto akhirnya boleh masuk ke AS, bahkan diundang

Turut mendampingi Prabowo dalam kunjungan tersebut Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji dan beberapa pejabat Kemhan. (Gita Irawan)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Menhan Prabowo Janji Perkuat Alutsista TNI"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×