kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,24   -2,44   -0.24%
  • EMAS953.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Maskapai Asing Mulai Buka Penerbangan ke Indonesia


Selasa, 20 September 2022 / 14:16 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Maskapai Asing Mulai Buka Penerbangan ke Indonesia
Menparekraf Sandiaga Uno bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/8/2022). Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Maskapai Asing Mulai Buka Penerbangan ke Indonesia.


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, beberapa maskapai membuka kembali rute penerbangan internasional ke daerah wisata Indonesia.

Sandiaga menyambut baik pembukaan kembali penerbangan internasional ke Indonesia. 

Ia bahkan melihat langsung pesawat Malaysia Air mendarat di Bandara Sutan Syarif Kasim Pekanbaru, Riau dalam kunjungannya pada Minggu (18/9/2022). 

"Maskapai asing mulai membuka penerbangan langsung ke beberapa destinasi di Indonesia selain Bali. Kemarin saya melihat sendiri Malaysia Airlines membuka penerbangan langsung Kuala Lumpur-Pekanbaru dan ini menjadi tonggak awal pembukaan (KTT) G20 bahwa mulai banyak penerbangan (internasional) langsung," kata dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (20/9/2022). 

Baca Juga: Tiga Negara Ini Perkuat Kerjasama Dukung Pemulihan Sektor Pariwisata

Ia menambahkan, pada Jumat (16/9/2022) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga menandatangani nota kesepahaman maskapai penerbangan asal Korea Selatan, Jeju Air. Hal tersebut terkait denga pembukaan penerbangan langsung Korea Selatan-Manado. 

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi," imbuh dia. 

Selain itu, Sandiaga mengungkapkan, saat ini Kemenparekraf tengah berkoordinasi dengan Garuda Indonesia untuk membuka penerbangan langsung dari Jepang ke Bali sebanyak tiga kali dalam satu pekan mulai November 2022. 

Baca Juga: Waskita Karya (WSKT) akan Rampungkan Ruas Bocimi dan Cimanggis-Cibitung di Akhir 2022

Dengan adanya penambahan dan pembukaan kembali rute penerbangan internasional ini, Sandiaga berharap jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia bisa terus meningkat. 

"Dengan adanya penerbangan internasional langsung ke Indonesia ini diharapkan jumlah kunjungan wisatawan asing bisa semakin banyak," tegas dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga: Maskapai Asing Mulai Buka Penerbangan ke Indonesia"
Penulis : Agustinus Rangga Respati
Editor : Erlangga Djumena

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×