kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menkominfo Budi Arie Janji Proyek BTS Mangkrak Bakal Kelar Pekan Depan


Rabu, 06 Desember 2023 / 19:09 WIB
Menkominfo Budi Arie Janji Proyek BTS Mangkrak Bakal Kelar Pekan Depan
ILUSTRASI. Warga sedang melakukan panggilan telepon menggunakan aplikasi WhatsApp, setelah BTS 4G?BAKTI Kominfo beroperasi, di Desa Bime, Distrik Bime, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, Jumat (22/4/2022).


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan proyek Base Transceiver Station (BTS) 4G yang mangkrak akan rampung pada pekan depan. 

Hal ini ditegaskan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dalam Peluncuran Buku Putih Pengembangan Ekonomi Digital 2023, di Jakarta, Rabu (6/12). 

"Kami mengatakan dalam satu minggu ke depan BTS-BTS yang mangkrak itu kami tuntaskan," janji Budi. 

Baca Juga: Punya Manfaat Besar, Sri Mulyani Ingatkan Menkominfo untuk Selesaikan Program BTS

Budi menegaskan bahwa pihaknya sudah melaporkan progres BTS kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selanjutnya, Presiden meminta untuk proyek BTS segera dituntaskan dan dipastikan tidak ada yang mangkrak. 

"Pak Presiden sudah melaporkan. Pak itu yang mangkrak-mangkrak, BTS yang mangkrak tahun ini kita tuntaskan. Akan kita resmikan layanannya," ujar Budi. 

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menagih proyek pembangunan menara base transceiver station (BTS) 4G Bakti Kominfo kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dalam acara Indonesia Digital Summit 2023 di Jakarta, Selasa (28/11). 

Baca Juga: Kominfo Lanjutkan Kontrak Layanan BTS 4G untuk Warga Daerah 3T

Sri Mulyani mengatakan, mantan Menkominfo pernah menjanjikan proyek BTS 4G akan mampu menghubungkan 75.000 desa di Indonesia. Namun, hingga saat ini proyek tersebut tak kunjung rampung. 

"Saya bilang sama Pak Budi Arie, BTS di daerah dulu janjinya 75.000 desa di Indonesia connected digitally, puskesmas 10.000 harusnya connected digitally, 240.000 SD di seluruh madrasah semuanya akan digitally connected. Jadi aku nagih sama menterinya yang sekarang," kata Sri Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×