kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melawan wabah Covid-19, PLN menyalurkan bantuan hingga Rp 14 miliar


Kamis, 18 Juni 2020 / 17:15 WIB
Melawan wabah Covid-19, PLN menyalurkan bantuan hingga Rp 14 miliar
ILUSTRASI. Warga memeriksa meteran listrik di kompleks rumah susun (Rusun) Petamburan, Jakarta, Minggu (7/6/2020). ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww.


Reporter: Barly Haliem | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tidak hanya menjaga pasokan listrik untuk mendukung aktivitas masyarakat di tengah pandemi corona (Covid-19), PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga turut mendukung pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19.

Hingga Juni tahun ini, melalui program PLN Peduli, perusahaan setrum pelat merah ini telah menyalurkan bantuan senilai Rp 14,05 miliar.

Baca Juga: Badan Siber dan Sandi Negara bakal investigasi lonjakan tagihan PLN pekan depan

“Kami menyadari penanganan Covid-19 perlu dilakukan secara bersama-sama. PLN sebagai BUMN tentu ingin hadir membantu masyarakat di tengah pandemi ini,” tutur Direktur Human Capital dan Management PT PLN, Syofvi F. Roekman, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, hari ini (18/6).

Bantuan terbesar disalurkan dalam bentuk pangan berupa 15.608 paket sembako senilai Rp 7,32 miliar bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Baca Juga: PLN jadi biang kerok rendahnya lifting gas pada Mei 2020

"Ketika pemerintah memberlakukan PSBB dan untuk mendorong masyarakat agar tetap di rumah, tentu ketersediaan pangan harus terpenuhi. Oleh karena itu, sebagian besar kami berikan dalam bentuk sembako bagi masyarakat terdampak," tambah Syofvi.

Selain memastikan ketahanan pangan, PLN menyalurkan bantuan berupa 165.968 alat pelindung diri (APD) dan masker, 25.250 paket obat-obatan dan vitamin, serta sarana dan prasarana kesehatan ke rumah sakit dan puskesmas untuk mendukung tenaga medis dalam menangani Covid-19. Total nilai bantuan yang diberikan mencapai Rp 6,73 miliar.

Baca Juga: PLN: Skema relaksasi cicilan tagihan listrik membebani keuangan perusahaan

"Tenaga medis ini menjadi garda depan, upayanya harus kita dukung. Semoga bantuan yang kami berikan dapat mendukung upaya rekan-rekan tenaga medis untuk menangani Covid-19," kata Syofvi.

PLN berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam mendukung pencegahan dan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×