kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Megawati Umumkan Capres PDI-P di Istana Batu Tulis Siang Ini


Jumat, 21 April 2023 / 13:17 WIB
Megawati Umumkan Capres PDI-P di Istana Batu Tulis Siang Ini
ILUSTRASI. Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri dipastikan akan mengumumkan calon presiden (capres) yang akan diusung PDI-P pada hari ini.


Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - BOGOR. Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri dipastikan akan mengumumkan calon presiden (capres) yang akan diusung PDI-P pada hari ini, Jumat (21/4/2023).

Pengumuman capres PDI-P tersebut bakal dilakukan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan resmi PDI-P, pengumuman akan dibacakan dalam Rapat DPP PDI Perjuangan yang ke-140 sekitar pukul 13.30 - 15.30 WIB.

Pengumuman itu juga bakal disampaikan secara daring melalui kanal media sosial. Dengan link YouTube PDI Perjuangan, https://www.youtube.com/ dan link YouTube BKN PDI Perjuangan https://www.youtube.com/@bknpdiperjuangan3507.

Baca Juga: PDI-P Akan Umumkan Capres, Ganjar Pranowo Tak Ada di Rumah Dinas

Sementara itu, berdasarkan pantauan Kompas.com, kondisi di luar Istana Batu Tulis Bogor telah ramai dipadati jurnalis pada Jumat siang.

Para jurnalis bersiap mengabadikan momen jelang pengumuman capres PDI-P. Selain itu, awak media juga masih menantikan kedatangan Presiden Joko Widodo di Istana Batu Tulis.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi tiba-tiba bertolak dari Solo menuju Jakarta pada Jumat, pukul 09.25 WIB.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, Presiden Jokowi akan menghadiri acara internal di Jakarta. "Betul, Presiden ke Jakarta untuk agenda internal," ujar Bey kepada Kompas.com, Jumat.

Menurut Bey, pada Jumat sore Kepala Negara akan kembali ke Kota Solo. "Sore nanti akan kembali ke Solo, untuk salat Idul Fitri dan berlebaran dengan keluarga pada esok hari," kata Bey.

Baca Juga: Megawati Dikabarkan Bakal Umumkan Capres PDI-P, Jokowi Balik ke Jakarta

Penulis : Dian Erika Nugraheny
Editor : Novianti Setuningsih

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Megawati Umumkan Capres PDI-P di Istana Batu Tulis Hari Ini".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×