CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Megawati ulang tahun ke 71, Butet bikin pentas teater


Senin, 22 Januari 2018 / 23:09 WIB
Megawati ulang tahun ke 71, Butet bikin pentas teater
Megawati Soekarnoputri


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Budayawan Butet Kertaradjasa menyelenggarakan pentas teater untuk merayakan ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Presiden kelima Indonesia ini merayakan ulang tahun ke 71 pada Selasa 28 Januari ini. 

Teater arahan Butet ini berjudul "Satyam Eva Jayate". Pertunjukan ini digelar di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (23/1) pukul 14.00 Wib.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, menjelaskan "Satyam Eva Jayate" adalah semboyan dari bahasa Sanskerta yang berarti hanya kebenaran yang berjaya.  

"Tema teater ini sesuai dengan keyakinan yang selama ini dipegang Ibu Megawati dalam menjalani kehidupan, termasuk saat memimpin negara, dan PDI Perjuangan saat ini, bahwa hanya kebenaran yang akhirnya akan berjaya," kata Hasto di Jakarta, Senin (22/1) dalam pernyataan pers yang diterima KONTAN. 

Hasto menjelaskan, perjalanan politik yang pernah dialami Megawati sejak ia memimpin PDI Perjuangan membuktikan kalau anak Presiden RI pertama Soekarno ini memiliki keteguhan seperti ayahnya. "Tanpa keyakinan dan keteguhan politik Megawati, PDI Perjuangan tidak akan seperti sekarang ini," kata Hasto.

Selain teater, Hasto menjelaskan, peringatan HUT akan memamerkan sejumlah kiprah dan perjalanan Megawati dalam bidang kemanusiaan, kebudayaan dan lingkungan. Terlebih putri Bung Karno ini memang pecinta tanaman.

"Peringatan HUT Ibu Megawati kali ini bernuansa hijau dengan hiasan berbagai tanaman, yang artinya ketua umum kami dan PDI Perjuangan sangat konsen dengan lingkungan hidup. Bahwa kita sebagai bagian dari umat manusia harus ikut menjaga bumi sebagai rumah bersama agar tetap hijau," kata Hasto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×