kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ma'ruf Amin Resmikan Topping Off Menara Syariah, Pusat Keuangan Syariah Pertama


Selasa, 23 Agustus 2022 / 19:42 WIB
Ma'ruf Amin Resmikan Topping Off Menara Syariah, Pusat Keuangan Syariah Pertama
ILUSTRASI. Menara Syariah - PIK2


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden Ma'ruf Amin meresmikan topping-off Menara Syariah di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Selasa (23/8/2022) siang. Ma'ruf mengatakan, Menara Syariah akan menjadi pusat keuangan syariah pertama di Indonesia dan diharapkan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

"Menara ini dibangun berlandaskan niat yang mulia, yaitu untuk menghadirkan pusat keuangan syariah yang pertama di Indonesia," kata Ma'ruf saat menyampaikan sambutan.

"Nantinya kita harapkan pula menjadi yang terbesar di kawasan Asia Tenggara, bahkan menjadi Islamic finance hub yang memainkan peran vital dalam industri keuangan syariah dunia," ujar dia.

Baca Juga: Pasangan Suami-Istri Menangkan Lelang Lukisan Ma'ruf Amin Senilai Rp 1,5 Miliar

Ia menegaskan, pengembangan industri jasa keuangan syariah bukan sekadar buah komitmen tinggi pemerintah dan dukungan regulator, tetapi juga partisipasi aktif pelaku industri dan kalangan dunia usaha.

Menurut Ma'ruf, pembangunan Menara Syariah adalah wujud nyata kontribusi kalangan dunia usaha untuk menyediakan infrastruktur berupa kawasan pusat keuangan syariah internasional.

"Oleh karena itu, saya berharap pembangunannya dapat diselesaikan tepat waktu, segera difungsikan dengan baik, dan menjadi sentra aktivitas para pelaku industri keuangan syariah maupun pelaku bisnis syariah lainnya," ujar Ma'ruf.

Ia berharap, menara ini kelak tidak hanya menjadi pusat koordinasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air,  tetapi juga seluruh pemangku kepentingan ekonomi dan keuangan syariah.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin: Judi Online Harus Diberantas Tuntas

Ma'ruf mengatakan, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), pemangku kepentingan lainnya diharaokan dapat memanfaatkan keberadaan Menara Syariah secara optimal.

Ia melanjutkan, gedung perkantoran, fasilitas ritel, dan berbagai sarana yang tersedia di Menara Syariah dapat menjadi tempat bisnis, niaga, komersial bahkan rekreasi.

"Tentu ini akan membuka lapangan kerja baru, meningkatkan iklim investasi, dan menggerakkan aktivitas industri halal, serta bisnis dan kewirausahaan syariah," kata Ma'ruf.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wapres Resmikan Topping-Off Menara Syariah, Pusat Keuangan Syariah Pertama di RI"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×