kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ma'ruf Amin beberkan rahasia agar tetap fit di tengah kepadatan jadwal kampanye


Selasa, 26 Februari 2019 / 11:13 WIB
Ma'ruf Amin beberkan rahasia agar tetap fit di tengah kepadatan jadwal kampanye


Sumber: TribunNews.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - KUNINGAN. Kegiatan Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin kini disibukkan dengan aktivitas, menyapa berbagai kelompok masyarakat. Para tokoh agama maupun tokoh masyarakat setempat.

Hal itu dilakukannya semenjak calon presiden (capres) petahana Joko Widodo (Jokowi) menunjuk dirinya sebagai pendamping di kontestasi Pilpres 2019.

Meski usianya kini telah menginjak 75 tahun, Kiai Maruf tetap bersemangat untuk 'bergerilya' bertemu masyarakat Indonesia guna memenangkan Pilpres 2019 bersama Jokowi.

Wartawan Tribunnews.com Chaerul Umam berkesempatan untuk menanyakan kiat dari Sang Kiai untuk tetap menjaga staminanya saat melakukan Safari di Jawa Barat.

Hadir juga Wury Estu Handayani, istri Kiai Maruf yang memberikan pengungkapannya terkait cara menjaga stamina sang suami.

Selama Safari di Jawa Barat, bagaimana Abah menjaga kesehatan dan stamina?

Kita di dalam hidup ini jangan bikin ruwet, jangan bikin kita gundah, jangan bikin risau karena itu kita hadapi saja dengan cara-cara yang lapang dada. Kalau kita sebutnya basathah itu terbuka jangan pikir-pikir

Kalau dari makanannya gimana Abah?

Kemudian kita makan sesuai porsinya saja jangan banyak-banyak. Kalau bisa istirahat di mobil tidur, pulang di tempat istirahat, istirahat berjalan lagi. Dengan begitu kita bisa maintenance kesehatan semua bisa tercapai kita bisa laksanakan tapi juga kita bisa berjalan dengan santai.

Kalau Nyai gimana cara menjaga kesehatan Abah?

Ya jangan makan sembarangan, pokoknya makanan, nomor satu itu yang sehat yang bersih bergizi supaya Pak Kiai-nya tetap segar, tetep aktivitasnya tetep baik.

Abah ada olahraga tertentu?

Ada tiap pagi sepeda statis sekitar 15 menit sampai setengah jam.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Eksklusif dengan Kiai Maruf Amin: Fit 'Gerilya' dan Setia Ditemani Istri Tercinta,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×