kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maju konvensi, Marzuki Alie belum punya tim sukses


Rabu, 10 Juli 2013 / 10:22 WIB
Maju konvensi, Marzuki Alie belum punya tim sukses
ILUSTRASI. Jenis-Jenis Makanan yang Berbahaya Bagi Sugar Glider


Reporter: Adhitya Himawan | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Politisi Partai Demokrat, Marzuki Alie mengaku belum membentuk tim sukses untuk maju dalam ajang Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Hal itu disebabkan dirinya menunggu pengumuman resmi dari Komite Konvensi Capres Partai Demokrat.

"Nanti saya akan deklarasikan kalau sudah dapat pengumuman resmi," jelas pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPR tersebut kepada KONTAN, Rabu (10/7). Menurut Marzuki Alie, Konvensi Capres Partai Demokrat yang diterapkan di partainya itu merupakan langkah yang bijaksana.

Dalam konvensi tersebut, hasil survey akan menjadi acuan. "Sebab percuma kami memaksakan kader dari internal, namun elektabilitias dia menurut hasil survey amat rendah. Percuma kami mengusung seseorang yang sudah pasti akan mengalami kekalahan," kata Marzuki kepada KONTAN, di Gedung DPR, Rabu, (10/7).

Marzuki menegaskan, Konvensi Capres Partai Demokrat ditujukan untuk memenuhi harapan publik agar bisa memunculkan banyak calon pemimpin baru. Terlebih lagi, tak selalu kandidat yang diusung dari internal partai memiliki kualitas dan mampu memenuhi harapan rakyat.

Menyangkut peluang dirinya menjadi salah satu kandidat Capres dalam Konvensi Capres Partai Demokrat, Marzuki mengaku belum melakukan persiapan apapun. Sebelumnya, Partai Demokrat sudah mengumumkan tujuh aturan pokok Konvensi Capres Partai Demokrat, pada Minggu, (7/7).

Pertama, sistem konvensi digelar semi terbuka. Kedua, dibentuk Komite Konvensi yang bertugas menyelenggarakan kegiatan seleksi dan konvensi. Ketiga, peserta konvensi berasal dari kader dan non kader Partai Demokrat.

Keempat, dilakukan seleksi berupa pengenalan kandidat kepada masyarakat oleh Komite Konvensi. Kelima, tahapan konvensi berlangsung delapan bulan, sejak September 2013-April 2014. Dilaksanakan dalam dua tahap, pertama dari September-Desember 2013, semua kegiatan dilaksanakan kecuali debat antar kandidat. Tahap kedua, Januari-April 2014, semua kegiatan dilaksanakan termasuk debat antar kandidat.

Keenam, peserta konvensi tidak dipungut biaya. Ketujuh, pemenang Konvensi ditentukan selambat-lambatnya Mei 2014 setelah pemilihan legislatif dan sebelum pemilihan presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×