kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maju Jadi Cawapres di Pilpres 2024, Mahfud MD Tetap Pilih Tak Mundur dari Menko


Jumat, 20 Oktober 2023 / 23:08 WIB
Maju Jadi Cawapres di Pilpres 2024, Mahfud MD Tetap Pilih Tak Mundur dari Menko
ILUSTRASI. Bakal calon wakil presiden Mahfud MD menyampaikan sambutannya saat deklarasi dukungan di Gedung Arsip Nasional, di Jakarta, Rabu (18/10/2023). Dalam deklarasi tersebut pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang akan maju pada Pilpres 2024 menemui para pemuda tokoh milenial hingga generasi Z sebagai bentuk komitmen dalam mendukung anak-anak muda di masa depan. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nym.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku akan meminta izin ke Presiden Joko Widodo untuk berkampanye hanya 1 hari dalam 1 minggu.

Pasalnya, Mahfud telah ditunjuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Akan tetapi, dirinya tidak mengundurkan diri dari kursi Menko Polhukam.

"Kan tetap masuk kantor. Izin kampanye hanya 1 hari dalam 1 minggu. Dalam 9 minggu berarti cuma 9 hari. Masih tetap seperti biasa," ujar Mahfud saat ditemui di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Jumat (20/10/2023) malam.

Baca Juga: Pekan Depan, Prabowo Bakal Daftar Capres ke KPU

Mahfud menjelaskan, untuk para menteri, aturannya hanyalah cuti jika ingin berkampanye di Pilpres 2024. Maka dari itu, dia memastikan pekerjaannya sebagai Menko Polhukam tidak akan terbengkalai.

"Enggak akan terbengkalai. Kenapa? Kan aturannya begitu. Yang penting ikuti aturan dulu," ucapnya.

Sementara itu, Mahfud menyinggung adanya menteri lain yang juga maju di Pilpres 2024. Mahfud menyebut menteri itu saat ini tidak mundur dari kursinya.

"Yang lain kan juga toh, para menteri yang lain yang ikut ndak berhenti juga," imbuh Mahfud.

Baca Juga: Agar Kinerja Pemerintah Tak Terganggu, Menteri Maju Pilpres Disarankan Mundur

Diketahui, selain Mahfud, yang saat ini menduduki jabatan publik dan mencalonkan diri di Pilpres 2024 yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Mundur dari Menko, Mahfud Bakal Izin Kampanye Selama 1 Hari dalam 1 Minggu"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×