kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maimun Zubair dukung capres berdarah jawa tengah


Senin, 05 Mei 2014 / 11:21 WIB
Maimun Zubair dukung capres berdarah jawa tengah
ILUSTRASI. Petugas medis dari Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu memeriksa tekanan darah warga lansia yang akan mendapatkan vaksin dosis keempat


Sumber: TribunNews.com | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo mengunjungi Pondok Pesantren Al Anwar dengan pengasuh Kiai Haji Maimun Zubair (Mbah Mun), Minggu (4/5/2014). Mbah MunĀ  juga menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) .

Dirinya mengatakan, tidak mempermasalahkan siapapun yang menjadi presiden. Meskipun mengaku tidak mendukung salah satu calon presiden yang akan bersaing dalam pemilihan umum presiden (Pilpres) tanggal 9 Juli 2014, Mbah Mun, akan menganggap siapa pun yang terpilih menjadi bapak negara.

"Termasuk Pak Jokowi. Apalagi Pak Jokowi dari kader PDI Perjuangan yang dalam pokok PDI Perjuangan itu menang jelas di Jawa Tengah," katanya di pondok pesantren Al Anwar 1, Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Mbah Mun menjelaskan, Jawa Tengah merupakan pokok dari segala pokok. Karena Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak akan ada jika Jawa Tengah tidak bergerak. Bahkan, ia menambahkan, bisa jadi Indonesia gagal merdeka dan hanya menjadi negara bagian dari Belanda.

"RI itu kalau gak ada Jawa Tengah, dulu yang ada negara bagian belanda mengingatkan kepada bangsa Indonesia kan RIS (republik indonesia serikat). Itu yang RI mana? Kan Yogyakarta. Seluruh Jawa Tengah," tegasnya.

Oleh karena itu, Mbah Mun mendukung calon presiden yang memiliki darah Jawa Tengah. Karena hal ini dapat dijadikan modal awal untuk menjadi pemimpin bangsa. Dimana tujuannya untuk membangkitkan Indonesia.

"Pandanglah Jawa Tengah ini sebagai modal kebangkitan bangsa ini," katanya.

Seperti diketahui sebelum didatangi oleh Jokowi, calon presiden lainnya Prabowo Subianto juga telah menemui Mbah Mun. Prabowo yang datang pada hari Minggu (20/4/2014), didampingi Suryadharma Ali yang telah mendukung Prabowo untuk maju sebagai capres 9 Juli 2014 nanti. (Wahyu Aji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×