kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat live video, bupati Asmat kirim salam ke presiden Jokowi


Sabtu, 31 Agustus 2019 / 14:21 WIB
Lewat live video, bupati Asmat kirim salam ke presiden Jokowi
ILUSTRASI. PALAPA RING


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - NUNUKAN. Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) meresmikan siaran tv digital di tiga wilayah perbatasan Batam, Nunukan dan Jayapura, Sabtu (31/8). Ada hal yang menarik dalam peresmian tersebut, pasalnya Menteri Kominfo Rudiantara melakukan teleconference dengan masyarakat di Kabupaten Asmat.

Teleconference tersebut sekaligus menjajal keandalan Palapa Ring Timur yang baru diresmikan bulan ini. Rudiantara menyebut pemerintah akan membuka akses internet gratis untuk pelayanan rumah sakit dan juga sekolah di seluruh Kabupaten Asmat, Papua.

"Kalau bangun BTS itu kan akses broadband, itu pulsanya bayar. Nah sekarang saya tawarin untuk akses internet gratis untuk rumah sakit maupun sekolah," ujarnya di Nunukan, Sabtu (31/8).

Baca Juga: Tebar siaran digital di perbatasan, Kominfo: Demi kedaulatan konten

Ia menyebut dengan akses wifi atau hotspot kendati terhubung dengan dunia luar namun interaksi masyarakat tetap terjaga. Sehingga masyarakat akan datang ke titik tertentu, mengakses internet sembari bersilaturahmi antar warga.

"Ini sekarang kita bertemu dan berdialog melalui komunikasi Pak Bupati, insyaAllah pak nanti kita akan bertemu dan berdialog di dunia nyata," lanjutnya.

Elisa Kambu, Bupati Asmat merespon ajakan tersebut untuk bisa bertemu secara langsung. Ia juga menyampaikan akses internet dan teknologi di Kabupaten Asmat juga bisa menjadi bahan bakar pembangunan. Oleh karena itu, dirinya meminta akses rencana pembangunan 91 BTS serta akses internet di wilayahnya juga diperluas ke desa-desa.

Baca Juga: Layanan telekomunikasi di Papua akan pulih dalam tiga hari ke depan

Lain dari itu, dirinya menjamin Kabupaten Asmat tetap kondusif. Menurutnya semua persoalan bisa diselesaikan dengan duduk bersama ketimbang harus turun ke jalan dan membuat kerusakan. Saat ini menurutnya pembangunan Papua sudah ke arah yang benar. 

"Melalui Pak Menteri saya ingin sampaikan salam saya kepada Pak Jokowi, semoga terus melanjutkan pembangunan di Papua," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×