kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS942.000 -0,95%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Lalu lintas padat, Jasa Marga menerapkan contraflow di Tol Jagorawi


Minggu, 16 Agustus 2020 / 17:50 WIB
Lalu lintas padat, Jasa Marga menerapkan contraflow di Tol Jagorawi
ILUSTRASI. Foto udara ruas jalan tol Jagorawi di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/5/2020). Jasa Marga menerapkan contraflow di Tol Jagorawi Kilometer 45 arah Gerbang Tol Ciawi mulai pukul 15.00 WIB, Minggu (16/8).


Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jasa Marga menerapkan contraflow untuk pengguna Jalan Tol Jagorawi di Kilometer 45 arah Gerbang Tol Ciawi mulai pukul 15.00 WIB hari ini, Minggu (16/8).

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi Korlantas Polri Kompol Kamila mengatakan, penerapan contraflow tersebut dikhususkan untuk pengguna jalan Tol Jagorawi arah Ciawi. "Dipastikan untuk menggunakan lajur paling kanan sebelum Gerbang Tol Ciawi 1 agar bisa masuk ke jalur contraflow," tutur dia dalam siaran pers, Minggu.

Kamila menjelaskan, rekayasa lalu lintas contraflow dengan titik awal Kilometer 44 diberlakukan hingga ke simpang Gadong kilometer 46+800. "Sedangkan untuk pengguna jalan yang menuju arah Puncak dapat menggunakan lajur paling kiri," kata Kamila.

Baca Juga: Libur panjang HUT RI, 361.236 kendaraan tinggalkan Jakarta

Contraflow tersebut diterapkan menyusul kepadatan yang terjadi akibat adanya pemberlakuan jalur satu arah atau one way ke arah Puncak mengingat libur panjang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kamila meminta agar pengguna jalan tetap memperhatikan rambu lalu lintas dan tidak berpindah jalur karena kebijakan contraflow tersebut. "Tidak pindah-pindah jalur dan menyerobot, tetap menjaga keamanan dan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain," kata dia.

Baca Juga: Ruas jalan tol yang dikelola Jasa Marga (JSMR) semakin mengular

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Lalu Lintas Padat, Jasa Marga Terapkan Contraflow di Tol Jagorawi.
Penulis: Singgih Wiryono
Editor: Jessi Carina

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Managing Procurement Economies of Scale Batch 5

[X]
×