kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.005,22   10,00   1.00%
  • EMAS981.000 0,41%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Kunjungi Kaltim, Jokowi akan meresmikan tol Balsam dan meninjau lokasi ibu kota


Selasa, 17 Desember 2019 / 09:52 WIB
Kunjungi Kaltim, Jokowi akan meresmikan tol Balsam dan meninjau lokasi ibu kota
ILUSTRASI. Foto aerial proyek pembangunan jalan Tol Balikpapan-Samarinda yang melintasi wilayah Samboja di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rabu (28/8/2019). Gerbang tol di Samboja akan menjadi salah satu akses masuk ibu kota negara baru dari arah Samarinda dan


Reporter: Abdul Basith | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID -BALIKPAPAN. Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Beberapa agenda akan dilakukan Jokowi dalam kunjungannya. Berangkat dari Pangkalam TNI AU Halim Perdana Kusuma pukul 7.30 WIB, Jokowi akan meresmikan tol Balikapapan-Samarinda (Balsam).

Presiden meninjau jalan tol setelah bertemu sejumlah tokoh. Ruas tol yang akan diresmikan merupakan ruas tol seksi Samboja-Samarinda.

Baca Juga: Ibu kota baru akan jadi provinsi

Setelah itu dijadwalkan Jokowi akan meninjau lokasi ibu kota baru. Jokowi akan meninjau kawasan konsesi hak pengusahaan hutan (HPH) PT ITCI, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Asal tahu saja sebelumnya Jokowi juga melakukan rapat terbatas tentang pemindahan ibu kota. "Perpindahan ibu kota ini adalah sebagai sebuah percepatan transformasi ekonomi," ujar Jokowi saat membuka rapat terbatas di Kantor Presiden, Senin (16/12).

Baca Juga: Jokowi ingin ibu kota baru menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Timur, yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×