kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45912,42   -14,31   -1.54%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Konglomerat Tahir akan bangun taman bunga di Monas


Rabu, 10 Desember 2014 / 13:12 WIB
Konglomerat Tahir akan bangun taman bunga di Monas
ILUSTRASI. Cermati Harga iPhone 11 hingga 14 Series di Retail, Cek Juga Spesifikasinya. REUTERS/David Gray TPX IMAGES OF THE DAY


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tersenyum lebar begitu mendengar janji pendiri Tahir Foundation Dato Sri Tahir akan membangun taman bunga di Monumen Nasional (Monas). 

Taman itu nantinya akan dibangun seperti konsep taman Victoria Island di Kanada dan dihiasi bunga empat musim. 

"Jadi di Monas nanti ada taman bunga yang sangat bagus. Dia (Tahir) mah memang punya duit, maka nanti bangun tamannya di dalam ruang kaca dan ada pendinginnya untuk bunga musim dinginnya," kata Basuki, di Balaikota, Rabu (10/12).

Sementara untuk perawatan taman diserahkan kepada Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Basuki bakal meminta gambar desainnya terlebih dahulu baru kemudian ia serta pihak lain akan menyetujui pembangunan taman tersebut. 

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku DKI memerlukan banyak lokasi wisata untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Sehingga nantinya DKI tidak hanya memiliki kawasan Kota Tua dan Pulau Seribu, namun juga taman bunga di Monas. 

"Jadi nanti ada wisata di Waduk Pluit, kami juga sedang melakukan pembebasan lahan di Masjid Luar Batang, mengembalikan kawasan Kota Tua seperti zaman Belanda dulu dari Sunda Kelapa. Kami juga tidak lupa membereskan Situ Babakan, karena di sana khasnya Betawi," kata Basuki.

Sementara itu, Pendiri Yayasan Tahir Foundation Dato Sri Tahir mengaku sudah mengutarakan keinginannya membangun taman bunga empat musim kepada Basuki. Tahir ingin mewujudkan Victoria Island di Jakarta. 

Ia berharap, taman bunga itu mulai dibangun tahun 2015 mendatang. Bos Mayapada Group itu mengaku tinggal mendapat persetujuan dari Basuki untuk membangun taman tersebut. Tahir mengatakan pembangunan taman itu untuk menarik wisatawan datang ke Jakarta. Sebab, sebagian besar turis yang datang ke Jakarta adalah sebagai investor. 

"Nanti bunga-bunga yang musim dingin, bisa kami adakan di sini tapi dengan ditutup kaca. Monas ini tempat yang paling bagus dan paling centered, kalau difoto dari atas akan menjadi taman bunga yang cantik sekali," kata Tahir. (Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×