kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Monas bersiap sambut Syukuran Rakyat


Senin, 20 Oktober 2014 / 09:30 WIB
Monas bersiap sambut Syukuran Rakyat


Sumber: Kompas.com | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Dua panggung rakyat untuk konser para musisi di Syukuran Rakyat di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, telah berdiri kokoh. Kesibukan sudah terlihat dengan kru yang sedang mengecek soundsystem di setiap panggung hiburan itu. 

Satu panggung utama berada di sisi selatan kawasan Monas, sedangkan satu panggung lain berada di sisi silang timur laut Monas. Kedua panggung itu telah disusun bersama perlengkapan pendukung band. Mulai dari speaker, drum, dan alat musik lainnya. 

Jika di panggung silang timur laut kru tengah mengecek suara speaker, di panggung utama justru terlihat lebih siap tanpa ada pengecekan suara kembali. Speaker-speaker pendukung musisi kini dilindungi dari cahaya panas matahari menggunakan terpal biru. 

Di panggung utama sisi selatan Monas ini terlihat lampu panggung dan lampu sorot telah terpasang di semua sudut. Panggung dengan warna putih itu dibalut kain hitam di bagian depannya. Sementara dua layar di samping kanan dan kiri panggung tampak terpasang dengan kain hitam.

Pagar pembatas panggung warna hitam pun telah terpasang mengeliling panggung utama. Keberadaan panggung utama ,ini bila dilihat dari depan, tampak di tengah tugu Monas. Sementara di depan panggung utama berdiri panggung untuk awak media yang meliput. Di panggung media ini segala alat pendukung dari seperti tripod telah disiapkan di atas panggung. 

Sementara, kawasan Monas pagi ini masih sepi dari pengunjung. Hanya beberapa orang saja terlihat mengabadikan panggung berlatar belakang Tugu Monas dengan kamera ponselnya. Salah seorang di antaranya adalah Deni.

"Saya belum tahu mulai jam berapa. Yang penting datang dulu," kata Deni yang tidak tahu jam berapa acara di Monas. 

Pengunjung lain, Evi, mengatakan, biasanya Monas sudah ramai. Namun, pagi ini, Monas masih tampak sepi dari pengungjung. "Itu biasanya ramai. Apa karena nanti malam mulainya ya?" kata dia. (Adysta Pravitra Restu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×