kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Klaster corona Jabar, dari seminar syariah, jamaah Gereja Bethel sampai Asrama Polisi


Jumat, 03 April 2020 / 21:41 WIB
Klaster corona Jabar, dari seminar syariah, jamaah Gereja Bethel sampai Asrama Polisi
ILUSTRASI. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (kanan), memberikan keterangan pers usai melakukan koordinasi, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/3/2020). Menteri Dalam Negeri berkoordinasi dengan Pemerintah Jawa

Reporter: Lidya Yuniartha, Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan di provinsi Jawa Barat terdapat empat klaster penyebaran virus korona Covid-19.

Klaster pertama berasal dari satu seminar ekomoi syariah ekomomi di Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor Jawa Barat yang menyebar hingga ke Jawa Tengah. Klaster kedua dari kegitan keagamaaan kristiani di Bogor.

Sementara klaster ketiga Gereja Bethel di Lembang Bandung Jawa Barat. Selain itu ada juga klaster Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) di Karawang Jawa Barat. 

Baca Juga: Percepat pengecekan virus corona, fasilitas laboratorium uji pemeriksaan ditambah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan hal ini dalam rapat dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amien yang disiarkan secara daring, Jumat (3/4)

Temuan empat klaster penyebaran virus corona Covid-19 ini berdasarkan inisiatif pengetesan mandiri yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 
Provinsi Jabar mengklaim kali pertama mengetes sendiri virus corona Covid-19 . 

Pemrov Jabar membeli alat test virus corona Covid-19 dari Korea Selatan sebanyak 500 sampel PCR (polymerase chain reaction) untuk mengetes di Litbangkes Jawa Barat.

Baca Juga: Ridwan Kamil minta pemerintah pusat perbanyak pemeriksaan Covid-19

Dari hasil pengetesan itu menghasilkan nama-nama sejumlah pemimpin daereah Jawa Barat, seperti Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wakil Walikota Bandung  Yana Mulyana, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. 

SELANJUTNYA >>>

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×