kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,38   7,78   0.78%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ketua Satgas Doni Monardo sudah sembuh dari Covid-19


Jumat, 12 Februari 2021 / 17:56 WIB
Ketua Satgas Doni Monardo sudah sembuh dari Covid-19
ILUSTRASI. Ketua Satgas Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan tes PCR yang dilakukan Doni pada Jumat (12/2) siang. 

Tenaga Ahli BNPB- Satgas Covid-19 Egy Massadiah mengatakan, selang beberapa jam dari tes, diketahui bahwa Doni sudah negatif Covid-19. "Setelah hampir tiga pekan (20 hari) menjalani isolasi mandiri, Letjen TNI Doni Monardo akhirnya dinyatakan negatif Covid-19," kata Egy dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat siang. 

Egy mengungkapkan, Doni sangat bersyukur atas hasil tes tersebut dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan semua pihak, dokter di rumah sakit, tim dokter satgas, dan BNPB. "Termasuk doa kawan-kawan, doa dari masyarakat demi kesembuhan saya," ujar Doni sebagaimana yang disampaikan Egy. 

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Jumat (12/2): Tambah 9.869 kasus baru, tetap pakai masker

Setelah sembuh dari Covid-19, kata Egy, Dony siap menyumbangkan plasma konvalesen. Adapun Doni Monardo mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada 23 Januari 2021 melalui siaran pers resmi BNPB dan Satgas Covid-19. Saat itu, kata Egy, Doni mengaku tidak merasakan gejala. 

Saat diberitahu bahwa ia positif Covid-19 pun, Doni sedang olahraga lari pagi. Keesokan harinya, suhu tubuh Doni naik hingga 38 derajat celcius. Dia bahkan sempat pindah isolasi mandiri ke rumah sakit di bilangan Jakarta Selatan. 

Setelah kondisi makin membaik, Doni pindah isolasi mandiri di sebuah hotel. Menurut Egy, selama menjalani isolasi mandiri, Doni tetap beraktivitas memantau perkembangan situasi kebencanaan di Tanah Air, baik bencana alam maupun bencana non-alam (Covid-19). 

“Sejumlah daerah yang dipantau intensif antara lain penanganan gempa di Sulawesi Barat serta banjir di sejumlah daerah,” ujar Egy. 

Baca Juga: KPK ikut mengawal pelaksanaan vaksin mandiri Covid-19

"Bahkan, Rabu (3/2/2021) dari ruang isolasi mandiri Pak Doni memimpin Rapat Pelaksanaan Desa Tangguh Covid-19 dan Pembentukan Posko Tangguh Covid-19 di tingkat Kelurahan/Desa dan tingkat Kecamatan via Zoom," kata dia.  

Keluarga besar BNPB dan Satgas Covid-19 sangat bersyukur mengetahui Doni Monardo sudah negatif. "Itu artinya, beliau bisa kembali hadir di tengah-tengah kita, memimpin dan melanjutkan kerja melawan pandemi,” ucap Egy. (Dian Erika Nugraheny)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketua Satgas Doni Monardo Sembuh dari Covid-19"

Selanjutnya: Bukan dari Wuhan, China sebut asal usul virus corona dari sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×