kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kericuhan di Munas Hipmi ke XVII, Ini yang Diduga Jadi Pemicunya


Selasa, 22 November 2022 / 14:16 WIB
Kericuhan di Munas Hipmi ke XVII, Ini yang Diduga Jadi Pemicunya
ILUSTRASI. Para anggota Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) saat pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) di Solo, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ke XVII di Solo, Jawa Tengah diwarnai kericuhan yang berujung adu jotos.

Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP Hipmi Anggawira membenarkan adanya kerusuhan dalam munas tersebut.

Dia menjelaskan bahwa keributan ini lantaran panitia pelaksana tidak netral dalam pelaksanaan Munas. Sebagai informasi dalam munas tersebut agenda yang dilaksanakan sekaligus akan memilih Ketua Umum BPP HIPMI periode 2022 - 2025.

"Iya itu ada keributan antara kubu 01 dan 02, ada yang menuntut agar panitia netral," Anggawira yang sekaligus sebagai Calon Ketua BPP HIPMI 2022 - 2022 pada Kontan.co.id, Selasa (22/11).

Baca Juga: Adu Jotos Mewarnai Munas Hipmi XVII di Kota Solo Jateng

"Panitia condong kesalahsatu pihak jadi memantik protes yang lain," tambahnya.

Sebelumnya kabar kericuhan ini bermula adanya video yang beredar di media sosial. Dalam video berdurasi kurang dari 1 menit itu, tampak sejumlah pengusaha berkumpul di sebuah ruangan dengan latar bertuliskan Munas XVII. Dikabarkan peristiwa tersebut terjadi saat Munas Hipmi Senin malam (21/11)

Dalam video tersebut namoak para pengusaha atau peserta Munas berpakaian batik beramai-ramai menyaksikan aksi saling pukul sejumlah oknum. Beberapa orang juga nampak berusaha melerai pihak yang bertikai tersebut, diiringi suara-suara teriakan.

Sebagai tambahan informasi, Munas Hipmi XVII berlangsung selama 3 hari, yakni 21 sampai 23 November 2022.

Munas Hipmi akan segera memilih ketua umum baru untuk kepemimpinan periode 2022-2025. Agenda pemilihan dilaksanakan melalui Sidang Pleno IV di Hotel Alila Solo, Selasa, 22 November 2022.

Rangkaian sidang pleno IV akan diawali dengan pengumuman bakal calon ketua umum (caketum) BPP Hipmi. Kemudian, dilanjutkan penetapan caketum, penyampaian visi-misi caketum, pemilihan dan penetapan ketua umum, pemilihan dan penetapan mide formatur, dan penetapan dewan pembina, dewan penghormatan, dan dewan etik BPP HIPMI.

Ada tiga kandidat dalam pemilihan ketua umum BPP HIPMI tersebut, yaitu Akbar Himawan Buchari, Bagas Adhadirgha, dan Anggawira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×