kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemendagri menghimbau Pemda siapkan protokol kesehatan di lokasi wisata


Senin, 26 Oktober 2020 / 18:30 WIB
Kemendagri menghimbau Pemda siapkan protokol kesehatan di lokasi wisata
ILUSTRASI. Petugas berjaga di area Kebun Binatang Surabaya (KBS) di Surabaya, Jawa Timu. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/pras.


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dirjen Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Safrizal ZA, mengimbau pemerintah daerah mempersiapkan lokasi-lokasi wisata agar tetap mematuhi protokol Covid-19 jelang libur panjang yang jatuh pada 28 Oktober hingga 1 November.

Safrizal mengatakan dengan protokol kesehatan yang ketat, maka momen liburan panjang diharapkan tidak akan menjadi klaster penularan Covid-19. "Atur tempat wisata, kemudian untuk event-event, siapkan tempat isolasi. Kalau ada yang demam langsung cek agar lakukan isolasi," kata Safrizal dalam konferensi pers daring dari kantor BNPB, Senin (26/10/2020).

Ia mengatakan, Mendagri Tito Karnavian telah menerbitkan surat edaran tentang antisipasi penyebaran Covid-19 di masa liburan panjang nanti.

Baca Juga: Besok, volume lalu lintas keluar Jakarta diprediksi naik 21,77%

Safrizal mengatakan SE itu dapat terlaksana dengan baik dengan kerja sama gubernur, bupati/wali kota, bahkan RT/RW setempat. "Tentu dengan kerja sama gubernur, bupati/wali kota, bahkan tingkat RT/RW Insya Allah kita bisa selamat berliburan," ucapnya.

Lewat SE itu, Safrizal berharap para kepala daerah turut mengimbau warga serta pelaku usaha di daerah masing-masing untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. "Diminta juga kepada kepala daerah untuk mengimbau masyarakat agar tetap menjalankan liburan dan yang melaksanakan ibadah dengan protokol kesehatan," kata dia. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Libur Panjang, Kemendagri Imbau Pemda Siapkan Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata"

Selanjutnya: Gubernur Anies sempat meminta pemerintah pusat untuk menimbang ulang libur panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×