kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,11   -8,38   -0.91%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemdikbudristek finalisasi data penerima bantuan kuota internet


Rabu, 08 September 2021 / 16:18 WIB
Kemdikbudristek finalisasi data penerima bantuan kuota internet
ILUSTRASI. Tiga hari lagi disalurkan, Kemdikbudristek finalisasi data penerima bantuan kuota internet


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) tengah memfinalisasi data penerima bantuan kuota internet yang rencananya akan mulai disalurkan pada 11-15 September mendatang.

"Terkait penyaluran bantuan kota internet ini kami masih melakukan finalisasi data-data yang diajukan dari pihak sekolah," kata Plt Kapusdatin Kemendikbud-Ristek M Hasan Chabibie, Rabu (8/9).

Maka itu, jumlah penerima bantuan kuota internet tahap ini belum dapat disampaikan secara rinci. Sebelumnya, Kemdikbudristek memberikan waktu sampai 31 Agustus 2021 untuk seluruh satuan pendidikan dan perguruan tinggi melakukan update data penerima.

Baca Juga: Digelontorkan September 2021, ini cara mendapatkan kuota internet gratis

"Sesuai dengan Persesjen, penyaluran tanggal 11-15 september di periode pertama, dimana masa aktif kuota berlaku 30 hari. Apakah ini akan lebih banyak penerima? Kami masih pastikan terlebih dulu," ujarnya.

Adapun untuk skema penyaluran serta besaran bantuan kuota tidak ada perubahan dari sebelumnya. Besaran bantuan kuota lanjutan ialah, siswa PAUD akan menerima bantuan kuota internet sebesar 7 GB per bulan.

Pendidikan dasar dan menengah atau untuk siswa SD, SMP, dan SMA akan memperoleh bantuan kuota internet sebesar 10 GB. Kemudian pendidik PAUD dan jenjang pendidikan SD hingga SMA akan mendapatkan kuota bantuan internet sebesar 12 GB per bulan.

Kemudian untuk mahasiswa dan dosen akan menerima bantuan kuota internet sebesar 15 GB per bulan.

Pada berita KONTAN sebelumnya, berdasarkan data penerima bantuan kuota internet pada termin sebelumnya, diperkirakan kisaran jumlah penerima bantuan pada jenjang PAUD 1,5 juta penerima, Pendidikan dasar hingga menengah 20,5 juta, dosen dan mahasiswa sebanyak 3,2 juta dan guru 1,5 juta penerima.

Selanjutnya: Catat jadwal penyaluran kuota internet gratis Kemendikbud 2021 dari Telkomsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×