kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kembangkan KEK, pemerintah perpanjang kerja sama dengan Kadin


Kamis, 10 Oktober 2019 / 14:29 WIB

Kembangkan KEK, pemerintah perpanjang kerja sama dengan Kadin
ILUSTRASI. Menko Perekonomian Darmin Nasution (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan seusai menggelar rapat koordinasi tingkat menteri mengenai Evaluasi Kebijakan Penurunan Tarif Angkutan Udara di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (8/7/2019).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Koordinator bidang Perekonomian memperpanjang kerja sama pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. 

Perpanjangan kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani, Kamis (10/10).

Baca Juga: Pemprov berharap Banten segera bangkit, investor tanamkan modalnya, dan turis datang

Perpanjangan kerja sama tersebut bertujuan meningkatkan peran serta dunia usaha dalam mempercepat pembangunan dan pengembangan KEK sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, meningkatkan daya tarik investasi, dan meningkatkan nilai investasi.

Darmin mengatakan, dunia usaha memiliki peran penting dalam pengembangan KEK di berbagai pelosok Tanah Air. 

“Dan Kadin adalah payung dari semua pelaku dunia usaha di Indonesia tentunya berperan penting untuk mengkomunikasikan kebijakan dan meyakinkan perusahaan-perusahaan serta investor untuk berinvestasi di Indonesia,” tutur Darmin dalam sambutannya. 

Adapun Kadin menyambut baik perpanjangan kerja sama dengan pemerintah ini. Menurutnya, selama ini masih banyak kendala dalam implementasi kebijakan pemerintah di KEK yang menghambat realisasi investasi. 

Baca Juga: Banten West Java: Tanjung Lesung mulai pulih dan siap sambut wisatawan kembali

“Kita tahu KEK menawarkan banyak kemudahan dan insentif yang menarik. Kebijakan ini perlu kita sosialisasikan pada dunia usaha, investor, dan masyarakat. Ini lah peran kami Kadin,” tuturnya. 


Reporter: Grace Olivia
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


×